Momen Haru KSAD Jenderal Andika dan Istri Temui Kowad yang Derita Tumor Otak

Audrey Santoso - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 12:07 WIB
Sertu (K) Rizka menemui KSAD Jenderal Andika Perkasa dan istri
Sertu (K) Rizka menemui KSAD Jenderal Andika Perkasa dan istri. (Foto: dok. YouTube Mabes AD)
Jakarta -

Anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), Sertu (K) Rizka Nurjanah, menangis karena perlakuan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa dan istrinya, Hetty Andika Perkasa. Selain mengobati sakit tumor otak yang diderita Rizka, Andika dan Hetty sering kali memperhatikan kondisinya.

"Halo, apa kabar? Aduh cantiknya," sapa Hetty saat Rizka masuk ruang kerja KSAD di Mabes AD, Jakarta Pusat, sebagaimana dilihat detikcom di YouTube resmi TNI AD, Rabu (24/2/2021).

Rizka masuk dengan digandeng ibundanya. Untuk diketahui, Rizka mengalami kebutaan akibat tumor otak yang dia derita.

"Rizka, yang dirasakan apa, lebih banyak sakitnya sekarang atau lebih berkurang, atau apa? Dibanding beberapa bulan lalu. Saya pengen tahu kondisi terakhir," ujar Andika kepada Rizka.

Rizka menjawab dada dan perut sering terasa sesak. Dia juga merasakan panas di dada, perut, serta pundak. Sakit tumor otak yang diderita Rizka telah menjalar ke paru-paru.

"Jadi saya tuh pengap, sesak gitu, dan panas. Aku tuh kayak mau kejang, izin. Aku berdoa saja untuk mengurangi rasa sakit, izin" jelas Rizka sambil sambil memegang dada, perut dan pundaknya.

Mendengar penjelasan Rizka, Andika lalu mengatakan kepada ibunda Rizka untuk terus menjalani pengobatan di RSPAD Gatot Soebroto. Andika juga berpesan agar Rizka dan ibunya patuh dengan segala arahan tim medis RSPAD.

"Ya sudah, Ibu, pokoknya tuntaskan. RSPAD itu sudah yang terbaik di Angkatan Darat, semua ahlinya sudah di situ. Jadi ya sudah, apa pun yang dibilangin oleh tim dokter harus diikuti," ucap Andika kepada ibunda Rizka.

Sertu (K) Rizka menemui KSAD Jenderal Andika Perkasa dan istriSertu (K) Rizka menemui KSAD Jenderal Andika Perkasa dan istri. (dok. Youtube Mabes AD)

Simak kisah Sertu (K) Rizka Nurjanah selengkapnya di halaman berikutnya.

Tonton juga Video: Bertemu KSAD, Kapolri Bahas Kerjasama Pendidikan Perwira

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2