Rumah di Kemang Timur yang Temboknya Roboh Milik Ibu Dino Patti Djalal

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 16:04 WIB
Rumah yang temboknya roboh di Kemang Timur, Jaksel ternyata milik ibunda Dino Patti Djalal.
Rumah yang temboknya roboh di Kemang Timur ternyata milik ibunda Dino Patti Djalal. (Azhar Bagas/detikcom)
Jakarta -

Sebidang tembok rumah di Kemang Timur, Jakarta Selatan, roboh pada Sabtu (20/2). Rumah tersebut ternyata milik ibunda mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal.

Dino Patti Djalal menjelaskan peristiwa tembok rumah yang roboh itu terjadi pada Sabtu (20/2) lalu ketika Jakarta diguyur hujan deras dan banjir. Menurut Dino Patti Djalal, tembok tersebut roboh karena tanahnya mulai mengalami erosi.

"Menurut keterangan warga di samping rumah ada hujan deras hari Sabtu itu, kebetulan tanah di bawah pagar mulai alami erosi, mulai bergerak sekitar jam 10.00-11.00 WIB," kata Dino Patti Djalal kepada wartawan di lokasi, Selasa (23/2/2021).

Dino mengatakan saat itu dinding tembok bagian kiri roboh. Tidak lama kemudian, dinding tembok bagian kanan juga roboh dan menimpa rumah warga.

"Ada dua atau tiga mungkin, saya juga baru datang," katanya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Pihak Dino Patti Djalal juga siap bertanggung jawab atas kejadian itu.

"Tapi untungnya tidak ada yang terluka, walaupun ada rumah yang lecet dan perlu diperbaiki," ucap Dino Patti Djalal.

Sebelumnya diberitakan, tembok rumah warga di Kemang Timur, Jakarta Selatan, roboh. Kasudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan Mustajab mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu lalu.

"Iya betul (ada tembok roboh)," ujar Mustajab saat dihubungi, Selasa (23/2/2021).

Meski demikian, Mustajab belum mengetahui pasti kondisi tembok yang roboh itu. Menurutnya, robohnya tembok itu terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Kemang pada Sabtu (20/2).

"Hari ini mau ditinjau apakah pagar itu milik warga atau milik SDA. Kalau milik warga mungkin warga segera betulin," ucapnya.

Mustajab mengatakan tembok yang roboh itu tingginya sekitar 1,8 meter. Tak ada korban dalam peristiwa itu.

Lihat Video: 15 Tersangka Kasus Mafia Tanah Ibu Dino Patti Djalal Ditangkap!

[Gambas:Video 20detik]



(mei/bar)