Program TMMD Ke-110 Kodam Jaya Dimulai di Kabupaten Bekasi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 14:40 WIB
Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS
Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS (kiri) (dok. Pendam Jaya)
Jakarta -

Kegiatan Pra-Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 TA 2021 Kodam Jaya telah dimulai. Adalah Kodim 0509/Kabupaten Bekasi yang memulai Pra-TMMD ke-110 ini.

"Pra TMMD Ke-110 sudah dimulai sambil menunggu peresmian pembukaan yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2021, minggu depan, untuk kegiatan TMMD mencakup kegiatan fisik dan non fisik pelaksanaannya selama 30 hari ke depan," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya, Letnan Kolonel Arh Herwin BS, kepada wartawan, Selasa (23/2/2020).

Herwin kemudian mengatakan pelaksanaan kegiatan program TMMD Ke-110 ini harus memperhatikan protokol kesehatan, mengingat dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19.

"Saya mengimbau agar dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan guna pencegahan penularan COVID-19, dengan cara penerapan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan)", ucap Herwin.

Herwin kemudian menyampaikan bahwa awak media dapat turut serta dalam program TMMD Ke-110 ini, pasalnya Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) menyelenggarakan lomba karya jurnalistik. "Untuk itu saya mengajak rekan-rekan media untuk ikut berkontribusi dalam rangka mempublikasikan kegiatan TMMD Ke-110 di Wilayah Kodim 0509/Kab.Bekasi ini," sebut Herwin.

Keterlibatan insan pers dalam program TMMD diharap dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tujuan program, yaitu bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian, pemerintah daerah serta komponen masyarakat. TMMD, lanjut Herwin, adalah sifatnya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupakan perwujudan dan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat.

"(Tema TMMD tahun ini) 'TMMD Pengabdian Untuk Negeri', pelaksanaannya selama 30 hari bertempat di Wilayah Kodim 0509/Kabupaten Bekasi", tandas Herwin.

(aud/hri)