Diguyur Hujan Sejak Dini Hari, 3 Rumah di Depok Tertimbun Longsor

Karin Nur Secha - detikNews
Sabtu, 20 Feb 2021 17:55 WIB
3 Rumah di Cimanggis, Depok, tertimbun longsor.. Foto dikirim narasumber Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Kota Depok Denny Romulo.
Tiga rumah di Cimanggis, Depok, tertimbun tanah longsor. (Foto: dok. Istimewa)
Depok -

Kota Depok terus-terusan diguyur hujan sejak dini hari hingga siang tadi. Hujan deras ini mengakibatkan tiga rumah di Kecamatan Cimanggis, Depok, tertimbun tanah longsor.

Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Kota Depok Denny Romulo menjelaskan rumah yang longsor itu terletak di Jalan Ngarai RT 04/07 Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

"Tiga rumah tertutup tanah longsor," ujar Denny Romulo dalam keterangannya kepada detikcom, Sabtu (20/2/2021).

Longsor tersebut membuat para pemilik rumah harus mengungsi untuk menyelamatkan diri mereka. Ada sembilan jiwa yang terdampak akibat longsor tersebut.

"Rumahnya tidak bisa dihuni, terdapat 3 KK yang terdiri atas sembilan orang. Saat ini mereka sudah mengungsi ke rumah saudaranya," kata Denny.

Akibat longsor tersebut, kerugian materiil berupa 4 sepeda motor tertimbun. Kerugian materiil lainnya masih dalam penghitungan oleh tim evakuasi.

"Empat sepeda motor tertimbun," ujar Denny.

Selain itu, longsor tersebut mengakibatkan akses jalan setapak tertutup untuk warga sekitar.

Saat ini, petugas dari Dinas PUPR Depok tengah melakukan evakuasi. Petugas mengeruk tanah longsor yang menimbun rumah warga tersebut.

"Iya (sedang dikeruk), di lapangan sedang ditangani Dinas PUPR Depok," tutupnya.

Lihat juga Video: Analisis BMKG Terkait Curah Hujan Ekstrem di Jabodetabek

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)