ADVERTISEMENT

Banjir di Jl Pejaten Barat Raya Jaksel, Motor Diangkut Pakai Gerobak

Azhar Bagas Ramdhan - detikNews
Sabtu, 20 Feb 2021 13:47 WIB
Pengendara motor banyak menggunakan jasa gerobak untuk melintasi Jalan Pejaten Barat Raya Jaksel yang banjir (Azhar BR/detikcom))
Foto: Pengendara motor banyak menggunakan jasa gerobak untuk melintasi Jalan Pejaten Barat Raya Jaksel yang banjir (Azhar BR/detikcom))
Jakarta -

Banjir terjadi di beberapa titik di wilayah DKI Jakarta. Salah satunya di Jalan Pejaten Barat Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel) digenangi banjir setinggi 50 cm.

Pantauan detikcom, Sabtu (20/2/2021), Pukul 10.40 WIB, di Jalan Pejaten Barat masih digenangi air mencapai setinggi 60 cm. Akibatnya, pengendara motor banyak menggunakan jasa gerobak untuk melintasi jalan ini.

Banjir ini muncul diperkirakan sejak pukul 04.00 WIB. Penyebab banjir ini diakibatkan oleh meluapnya Kali Mampang.

Namun, ada beberapa mobil yang nekat untuk melintasi banjir di jalan ini. Sedangkan beberapa motor yang nekat melintas, motor tersebut langsung mogok dan terpaksa didorong pengendara.

Hingga saat ini, curah hujan terpantau datang dan pergi. Kondisi lalu lintas pun sedikit agak tersendat akibat Jalan Pejaten Barat Raya arah ke Jalan Kemang Selatan masih ditutup.

Terlihat juga petugas dinas kebersihan yang bersiaga di lokasi untuk mebuat aliran air di drainase lancar. Banjir ini menggenangi jalan sepanjang kurang lebih 100 meter.

Simak Video: Melihat Dampak Parah Banjir 1,5 Meter di Jakarta Selatan

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT