ADVERTISEMENT

Pondok Gede Permai Banjir Akibat Tanggul Jebol, Garis Polisi Dipasang

Rahmat Fathan - detikNews
Sabtu, 20 Feb 2021 11:07 WIB
Pondok Gede Permai banjir hingga setinggi 1 meter akibat tanggul jebol. Garis polisi dipasang (Rahmat Fathan/detikcom)
Pondok Gede Permai banjir hingga setinggi 1 meter akibat tanggul jebol. (Rahmat Fathan/detikcom)
Bekasi -

Perumahan Pondok Gede Permai, Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi, terendam banjir. Garis polisi dipasang di pintu masuk perumahan.

Pantauan detikcom, Sabtu (20/2/2021) pada pukul 09.50 WIB, banjir sudah tampak dari depan gapura pintu masuk perumahan. Sejumlah petugas gabungan bergantian mengevakuasi warga.

Tim gabungan operasi banjir dari TNI-Polri terlihat telah berada di lokasi banjir. Terlihat pula beberapa warga berada di pintu masuk perumahan untuk menyaksikan petugas bekerja.

Banjir di Pondok Gede Permai ini terjadi lantaran jebolnya tanggul Kali Bekasi yang berada di dekat perumahan. Pantauan di lokasi, banjir mencapai setinggi 1 meter.

"Kemarin pagi jam 11 itu ada tanggul jebol, terus ada kiriman (air hujan) dari Bogor Cikeas ke sini. Sampai sekarang ini air masih banyak karena mungkin di sini kan bocor tanggulnya. Nah, dari situ," ucap salah satu warga Pondok Gede Permai, Elli, di lokasi.

Pondok Gede Permai banjir hingga setinggi 1 meter akibat tanggul jebol. Garis polisi dipasang (Rahmat Fathan/detikcom)Garis polisi dipasang (Rahmat Fathan/detikcom)

Beberapa warga telah dievakuasi dan tinggal di posko pengungsian di kantor Logistik dan Peralatan BNPB. Namun ada juga warga yang memilih bertahan di lantai dua rumah mereka.

Petugas juga berkeliling ke lokasi banjir menggunakan perahu karet. Mereka mengirimkan bantuan berupa makanan bagi warga yang masih bertahan.

Sementara itu, terhadap warga yang terdampak banjir disediakan tempat pengungsian di kantor Logistik dan Peralatan BNPB. Lokasi pengungsian berada tak jauh dari gerbang masuk perumahan.

Tonton video 'Perumahan Pondok Gede Permai Bekasi Masih Terendam Banjir':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT