ADVERTISEMENT

Jalan Raya Pondok Gede Jaktim Tergenang 20 Cm, Lalin Tersendat

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 20 Feb 2021 10:51 WIB
Jalan Raya Pondok Gede Jaktim Tergenang
Jalan Raya Pondok Gede Jaktim tergenang. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Hujan deras yang mengguyur kawasan Jabodetabek sejak semalam menimbulkan genangan hingga banjir di sejumlah ruas jalan. Salah satunya berada di Jalan Raya Pondok Gede.

Pantauan detikcom di Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (20/2/2021) sekitar pukul 10.15 WIB, genangan setinggi 20 cm ini menutupi ruas jalan tersebut. Kondisi lalu lintas di sekitar lokasi pun menjadi tersendat.

Para pemotor yang ingin melewati ruas jalan ini terpaksa mematikan mesinnya. Pengendara roda dua ini terpaksa menuntun motornya untuk bisa menembus genangan di jalan tersebut.

Sejumlah warga sekitar pun ikut membantu memperlancar lalin di lokasi. Beberapa di antaranya terlihat membantu sejumlah pemotor yang terpaksa menuntun motornya.

Sejumlah warga pun memberikan jasa mengangkut motor. Bermodal gerobak dan becak, motor warga yang ingin melintas diangkut, lalu dibawa menerobos genangan di lokasi.

"Jangan dipaksa nyalain mesinnya (motor), Pak, banjir... banjir...," teriak salah satu warga di lokasi memberi informasi.

Hingga saat ini hujan masih mengguyur ruas Jalan Raya Pondok Gede. Kondisi lalu lintas semakin padat setelah banyak pemotor yang terpaksa menepikan kendaraannya.

Tonton video 'Perumahan Pondok Gede Permai Bekasi Masih Terendam Banjir':

[Gambas:Video 20detik]



(hri/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT