Polisi: Jennifer Jill Akui Simpan Sabu Sejak 4 Tahun Lalu

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 19 Feb 2021 11:39 WIB
Jennifer Jill mengakui simpan sabu sejak 4 tahun lalu
Jennifer Jill mengakui menyimpan sabu sejak 4 tahun lalu. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Polisi menyebut Jennifer Jill mengakui menyimpan sabu seberat 0,39 gram yang ditemukan di rumahnya di Ancol, Jakarta Utara. Jennifer Jill mengakui sudah lama menyimpan barang haram tersebut.

"Hasil pemeriksaan di Polres ini, Saudari JJ mengakui itu miliknya. Keterangan awal miliknya sejak 4 tahun yang lalu, kami masih mendalami," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polres Jakbar, Jl S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (19/2/2021).

Pengakuan Jennifer Jill, sabu itu diperoleh dari dua orang yang kini diburu polisi.

"Dia dapat dari orang inisial A dan satu lagi inisial R, yang saat ini menjadi DPO. Dia dapat dari Saudara A dan R empat tahun lalu," kata Yusri.

Sebelumnya, Yusri menyampaikan sabu tersebut ditemukan saat polisi menggeledah rumah Jennifer Jill di Ancol, Jakarta Utara, pada Selasa (16/2). Polisi datang ke lokasi dan menemukan Philo, anak Jennifer Jill, di rumah tersebut.

Polisi lalu menggeledah kamar Philo. Sebuah lemari juga diperiksa polisi.

"Penggeledahan di kamar Inisialnya adalah Saudara P di kamar yang bersangkutan, ada satu lemari milik ibunya inisialnya adalah JJ yang memang tidak boleh dibuka," kata Yusri.

Saat lemari itu dibuka, polisi menemukan sebuah kotak yang di dalamnya berisi 2 paket klip serbuk dan alat isap sabu. Hasil pemeriksaan, 2 paket serbuk itu ternyata berisi sabu seberat 0,39 gram.

Philo, Jennifer Jill, dan suaminya, Ajun Perwira, kemudian diperiksa polisi. Hasil tes urine ketiganya dinyatakan negatif narkoba.

Namun, untuk lebih memastikan lagi, polisi kemarin membawa Jennifer Jill ke Puslabfor untuk mengetahui apakah Jennifer Jill pengguna narkoba.

(mea/mea)