3 Mahasiswi Jambi Dilaporkan Hilang di Gunung Masurai Ditemukan Selamat

Ferdi Almunanda - detikNews
Rabu, 17 Feb 2021 16:48 WIB
Ilustrasi Pendaki Gunung
Foto: Ilustrasi Pendaki Gunung (iStock)
Jambi - Tim SAR gabungan berhasil menemukan tiga mahasiswi yang dilaporkan hilang di gunung Masurai di Kabupaten Merangin, Jambi. Ketiga mahasiswi Universitas Islam Jambi itu ditemukan di kawasan Desa Tanjung Beruga setelah tersesat saat mendaki gunung.

"Ketiga mahasiswi ini sudah ditemukan oleh Tim SAR gabungan, mereka ditemukan di Desa Tanjung Beruga dalam keadaan selamat," kata Humas Basarnas Jambi, Lutfi kepada detikcom, Rabu (17/2/2021).

Ketiga mahasiswi dari organisasi Mapala di kampus itu dilaporkan hilang lantaran tersesat saat turun dari gunung untuk melaksanakan salat. Selama tersesat, mereka mencoba mencari sinyal untuk dapat menghubungi rekannya dengan memberitahu mereka masih dalam keadaan selamat.

"Jadi saat dilaporkan hilang, kita dari tim SAR gabungan meluncur ke kawasan gunung itu. Kita lakukan pencarian, namun rekan mereka dihubungi oleh mahasiswi tersebut kalau mereka masih dalam keadaan selamat," ujar Lutfi.

Ketiga mahasiswi Jambi ini ditemukan di ketinggian kurang lebih 1800 MDPL. Saat ini, tim SAR gabungan juga sudah membawa ketiga mahasiswi itu turun dari gunung Masurai tersebut. Sejauh ini dari delapan mahasiswi itu juga diminta untuk tidak melanjutkan mendaki Gunung Masurai.

Tiga mahasiswi di salah satu Universitas Islam di Jambi dilaporkan hilang di Gunung Masurai di Kabupaten Merangin, Jambi pada Selasa sore (16/2). Tiga gadis asal Jambi itu dilaporkan hilang saat mendaki gunung dengan lima temannya.

"Jadi mereka mahasiswi ini merupakan organisasi Mapala, mereka ini mendaki gunung Masurai dengan berjumlah delapan orang, mendakinya sejak 3 hari lalu, namun dari delapan itu tiga diantara mereka dilaporkan hilang," kata Humas Basarnas Jambi, Lutfi, kepada detikcom. (idh/idh)