Cabuli Gadis 16 Tahun, 3 Pria di Inhu Riau Ditangkap Polisi

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 17 Feb 2021 12:46 WIB
borgol tahanan
Ilustrasi penangkapan (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Pekanbaru -

Gadis berusia 16 tahun dicabuli tiga orang pria di Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Tiga orang pria itu merupakan kenalan korban di pos penjagaan kebun sawit.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal menyebut peristiwa itu terjadi pada Jumat (13/2) lalu. Korban awalnya berjanji ketemuan dengan temannya, IP (16).

"Malam saat kejadian awalnya ayah korban mencari anaknya. Dilihat di kamar tak ada," kata Efrizal, Rabu (17/2/2021).

Ayah korban melihat ponsel korban tergeletak di atas kasur. Saat dibuka, ditemukan ada chatting dengan rekan prianya, IP di Desa Gelugur, Inhu.

"Dari Hp itu anaknya ada chatting janjian dengan IP. Ditelusuri dan dicari, ternyata ditemukan korban dibonceng IP di Jalan Desa Gelugur," kata Efrizal.

Melihat anak gadisnya dibonceng pelaku, ayah korban langsung mengejar keduanya. Setelah dipaksa dan diminta keterangan, korban mengaku telah diraba-raba oleh IP.

"Selain diraba-raba, korban juga mengaku telah disetubuhi oleh dua rekan IP, M (18) dan D (20). Aksi dilakukan dini hari di pos jaga kebun sawit," imbuh Ps Paur Humas Polres, Aipda Misran.

Mendengar keterangan korban, sang ayah langsung emosi. Ia meminta semua pelaku datang ke rumah bersama orang tuanya masing-masing.

"Setiba di rumah, para pelaku mengakui telah menyetubuhi korban. Ayah korban yang tidak terima langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Lubuk Batu Jaya, semua pelaku telah ditangkap," katanya.

Polisi masih mendalami keterangan korban dan pelaku. Ketiga pelaku telah diamankan atas tuduhan pencabulan dan persetubuhan terhadap anak di bawah umur.

Lihat juga Video: Begini Pengakuan Guru Ngaji di Cianjur yang Cabuli 5 Muridnya

[Gambas:Video 20detik]



(ras/knv)