Polisi Periksa Tersangka Kerumunan Barongsai di Pantjoran PIK

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 17 Feb 2021 11:50 WIB
Perayaan Tahun Baru Imlek saat pandemi COVID-19 dijaga ketat protokol kesehatan, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Berikut kemeriahan Imlek sebelum pandemi
Gambar hanya untuk keperluan ilustrasi, bukan merujuk pada kejadian yang sebenarnya. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Utara menetapkan BJ, pengelola Pantjoran PIK, sebagai tersangka kasus kerumunan barongsai. Hari ini BJ diperiksa polisi.

"Kemarin kita baru melengkapi alat bukti dan telah melakukan klarifikasi. Insyaallah hari ini tersangka BJ akan diperiksa sebagai tersangka," jelas Wakapolres Metro Jakut AKBP Nasriadi saat dihubungi detikcom, Rabu (17/2/2021).

Nasriadi menjelaskan tersangka adalah pengelola di Pantjoran PIK. Tersangka dinilai bertanggung jawab atas kegiatan barongsai yang telah menimbulkan kerumunan itu.

"Dia sebagai penanggung jawablah ya. Itu kan merupakan tempat kuliner ya, jadi dia yang bertanggung jawab di tempat tersebut, area tempat itu," kata Nasriadi.

Menurut Nasriadi, hiburan barongsai untuk perayaan Imlek ini tidak akan terlaksana jika tidak diberi izin oleh BJ selaku pengelola.

"Karena barongsai ini tidak akan mungkin bisa melakukan kegiatan di sana. Lalu dia bisa melakukan atraksi di tempat yang seperti panggung itu, kan nggak akan mungkin barongsai itu tampil tanpa ada izin atau koordinasi. Jadi dia yang bertanggung jawab di area tersebut," papar Nasriadi.

Simak penetapan tersangka di halaman selanjutnya >>>>

Tonton juga Video: PJ Wali Kota Makassar Laporkan Kerumunan di Balaikota ke Polisi-Satgas

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2