Cekcok Mulut Berujung Sesama Teman Duel Maut di Kaltim

M Budi Kurniawan - detikNews
Selasa, 16 Feb 2021 17:34 WIB
The greatest fear, an intruder in the house.
Foto: Ilustrasi penusukan. (iStock)
Kutai Kartanegara - Pria berinisial AR (34) warga Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), menusuk temannya sendiri berinisial KR (26) dengan badik hingga tewas. Duel maut itu diduga karena cekcok mulut.

"Benar terjadi pertikaian antara dua orang yang menyebabkan salah satu meninggal dunia," kata Kapolsek Muara Badak AKP Purwo Asmadi saat dihubungi detikcom, Selasa (16/2/2021).

Perkelahian itu terjadi di salah satu rumah warga di Jalan Pipe Line, Citra RT 15 Dusun Pantai Indah, Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kukar, Kaltim, Senin (15/2/2021). Keributan bermula ketiga tiga orang yang berteman itu tengah berbincang. Namun saat pemilik rumah pergi membeli minuman, keduanya bersitegang lantaran korban KR merasa dijelek-jelekkan oleh AR hingga terjadi perkelahian.

"Setelah cekcok, korban dan tersangka ini sama-sama mencabut badik dari pinggang mereka masing-masing, dan terjadi lah duel maut hingga akhirnya korban tumbang dan meninggal di tempat kejadian," ungkapnya.

Purwo menerangkan KR mengalami 6 luka yang terdiri dari satu luka bacok di kepala dan 5 luka tusukan di bagian badan.

"Setelah menerima luka tusukan, teman korban yang datang menolong korban, namun baru menggotong korban sekitar 20 meter korban sudah meninggal dunia," bebernya.

Sementara, tersangka AR juga mengalami luka-luka yang serius. AR mendapat 10 jahitan.

"Tersangka juga mengalami luka cukup parah, di bagian di tangan sebelah kanan 10 jahitan, serta luka sabetan di leher dan di perut," ucapnya.

Kini tersangka telah diamankan di Polsek Muara Badak untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Akibat perbuatannya, AR dijerat dengan Pasal 351 ayat 3 KUHP Jo Pasal 338 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Lihat juga Video "Duel Berujung Maut di Pangkalpinang":

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)