Meninggal Dunia, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi Reaktif Swab Antigen

Suriyatman - detikNews
Selasa, 16 Feb 2021 13:06 WIB
Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi (Dok Istimewa)
Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi (Dok Istimewa)
Balikpapan -

Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi meninggal dunia dalam kondisi reaktif swab antigen COVID-19 di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, Kalimantan Timur. Jenazah dibawa keluarga ke rumah duka di Kabupaten Paser.

Jenazah dibawa pulang oleh pihak keluarga ke Kabupaten Paser, Selasa (16/2/2021) sekitar pukul 10.30 Wita. Anak almarhum Yusriansyah, Hendra Wahyudi, mengatakan jenazah dibawa pulang karena hasil tes PCR belum diketahui.

"Jenazah kita bawa pulang karena hasil PCR belum keluar, sementara yang menyatakan positif COVID baru hasil swab antigen, dari itu pihak keluarga tetap membawa pulang almarhum agar bisa dimakamkan di Paser," kata Hendra kepada wartawan di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, Selasa (16/2/2021).

Hendra mengatakan hasil tes PCR akan diketahui pada pukul 15.00 Wita. Dia menegaskan jenazah akan dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19.

"Hasil swab PCR baru akan keluar pada pukul 15.00 Wita , namun yang pasti meski dibawa pulang untuk keamanan kami memastikan bahwa pemakaman akan dilakukan sesuai standar dan prosedur sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19," jelas Hendra.

Hendra mengungkap kondisi mendiang ayahnya sebelum meninggal dunia. Dia menyebut almarhum sempat menghadiri acara pisah-sambut dengan seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Paser.

"Kemarin setelah ada lepas sambut bapak langsung berangkat ke Balikpapan. Pas di perjalanan ada tidak nyaman, sampai di Balikpapan jam 19.00 dibawa ke RSPB, dengan protokol COVID-19 dibawa dan subuh tadi mengalami penurunan," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2