Tabrak Trotoar, Pengendara Motor Jatuh ke Parit Sedalam 4 Meter di Jaksel

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Selasa, 16 Feb 2021 15:37 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

Seorang pengendara motor berinisial H (34) menabrak trotoar dan langsung masuk ke parit dengan kedalaman 4 meter. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Adiyaksa Raya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel).

Komandan Pleton Grup C Sektor V Cilandak Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Indra Jaya mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (16/2/2021), sekitar pukul 07.45 WIB. Korban diduga tidak mengenal medan jalan sehingga dia menabrak trotoar dan terjun ke parit.

"Korban dari arah Bona Indah ke arah Lebak Lestari dari jalur kanan. Diperkirakan korban tidak mengenal medan dan menabrak trotoar. Korban masuk ke dalam parit sedalam kurang-lebih empat meter," kata Indra dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Selasa (16/2).

Masyarakat sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung menghubungi Damkar Pos Lebak Bulus Sektor V Cilandak. Setelah itu, pihak Damkar langsung menuju lokasi dan menindaklanjuti.

Setiba di lokasi, petugas Damkar mengevakuasi korban dengan menggunakan tali. Selanjutnya, korban diangkat petugas dengan posisi tidur yang menggunakan tandu penyelamatan.

Lebih lanjut, Indra mengatakan saat ini korban sudah dilarikan ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Korban diketahui mengalami luka yang cukup berat sehingga dibutuhkan penanganan.

"Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati," ujar Indra.

(lir/lir)