Round-Up

Kian Panas Dino Patti Vs Fredy Kusnadi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 16 Feb 2021 07:12 WIB
Dino Patti Djalal
Dino Patti Djalal (Tangkapan layar)
Jakarta -

Kasus dugaan mafia tanah yang diributkan antara pihak eks Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal versus pria bernama Fredy Kusnadi kian panas. Ada tudingan dan bantahan soal penggadaian sertifikat rumah ibunda Dino.

Dino menyebut nama Fredy Kusnadi sebagai salah satu dalang mafia tanah yang memalsukan sertifikat rumah keluarganya. Dia mencuit lewat akun Twitter-nya dan menyebut nama Fredy Kusnadi sebagai dalang sindikat tanah. Sejurus kemudian, pihak Fredy melaporkan Dino terkait pencemaran nama baik ke Markas Polda Metro Jaya.

Minggu (14/2), sekitar sejam jelang pergantian hari, Dino mengunggah video di Instagram. Dalam video berdurasi 6 menit 45 detik itu, Dino menyertakan pengakuan salah satu tersangka kasus tanah bernama Sherly.

Dino menyebut Fredy Kusnadi telah menggadaikan sertifikat rumah ibunya ke koperasi. Sertifikat itu digadaikan senilai Rp 5 miliar.

"Sertifikat rumah milik ibu saya ke suatu koperasi. Nah dari sana diuangkan sekitar Rp 4-5 miliar," kata Dino Patti Djalal, dalam keterangannya dalam video yang diunggah di akun Instagram-nya, seperti dilihat detikcom, Senin (15/2).

Dino bercerita, hasil dari gadaian sertifikat tanah itu dibagi-bagikan kepada para sindikat mafia tanah. Terbesar, ada yang mendapat Rp 1,7 miliar.

Dino juga mendapat bukti bagian yang didapat Fredy Kusnadi senilai Rp 320 juta. Bukti transfer itu telah diserahkan Dino Patti Djalal ke pihak kepolisian.

"Sudah saya berikan kepada polisi adalah bukti transfer yang diterima Fredy sebesar Rp 320 juta. Nah ini adalah sebagai bagian dari hasil penggadaian sertifikat rumah milik ibu saya ke suatu koperasi," ujarnya.

Tonton video 'Dino Patti Ungkap Keterlibatan Fredy dan Kasus Mafia Tanah':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, Polisi terus meneliti laporan Fredy soal Dino:

Selanjutnya
Halaman
1 2