detikcom Do Your Magic

Lalin Sekitar Kota Tua Ditutup, Jl Pintu Besar Selatan-Pasar Asemka Macet

Afzal Nur Iman - detikNews
Senin, 15 Feb 2021 12:54 WIB
Penutupan lalin untu LEZ Kota Tua, macet terjadi di Jl Pintu Besar Selatan-Pasar Asemka. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Penutupan lalin untu LEZ Kota Tua, macet terjadi di Jl Pintu Besar Selatan-Pasar Asemka. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Lalu lintas (lalin) di sekitar Kota Tua Jakarta ditutup demi program Low Emission Zone (LEZ) atau zona rendah emisi. Jalan di samping Museum Mandiri ikut ditutup dari kendaraan bermotor, kemacetan terjadi.

Karena penutupan Jl Pintu Besar Utara tersebut, Jl Pintu Besar Selatan hingga Pasar Asemka mengalami kemacetan.

Pantauan detikcom di lokasi pada hari Senin (15/2/2021) pukul 11.50 WIB, terlihat kemacetan sudah ada sejak Jl Pintu Besar Utara jelang perempatan yang menghadap ke Kota Tua.

Pengendara dari arah Glodok dan dari arah Stasiun Jakarta Kota yang sebelumnya bisa lurus melewati Jl Pintu Besar Utara kawasan Kota Tua, kini harus belok kiri melewati Pasar Asemka, di bawah Flyover (Jalan Layang) Pasar Pagi. Pengendara disambut kemacetan.

Penutupan lalin untu LEZ Kota Tua, macet terjadi di Jl Pintu Besar Selatan-Pasar Asemka. (Afzal Nur Iman/detikcom)Penutupan lalin untu LEZ Kota Tua, macet terjadi di Jl Pintu Besar Selatan-Pasar Asemka. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Kemacetan diperparah dengan pertemuan kendaraan dari Jl Gajah Mada dan Jl Pintu Besar Timur di depan Jl Asemka dan ada penyempitan jalan di ruas jalan tersebut. Sesekali di JL Pintu Besar Timur juga mengalami penumpukan kendaraan.

Bunyi klakson kendaraan turut mengiringi ramainya kemacetan di jalan tersebut. Terlihat petugas Dinas Perhubungan berusaha mengatur lalu lintas namun macet tidak terhindarkan.

Selanjutnya, kondisi lalin di flyover:

Saksikan juga 'Kelakar Anies Bantah Jakarta Macet: Jam 2 Pagi Sepi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2