5 Wisatawan Terseret Ombak Pantai Cikaso Garut, 1 Belum Ditemukan

Hakim Ghani - detikNews
Sabtu, 13 Feb 2021 04:04 WIB
Perahu nelayan Pantai Lombok. 
dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Foto: Ilustrasi (Dikhy Sasra/detikcom)
Garut -

Lima orang wisatawan asal Bandung terseret arus ombak Pantai Cikaso, Garut. Empat orang berhasil selamat sementara satu lainnya dinyatakan hilang. Tim SAR dikerahkan melakukan pencarian.

Kejadian itu berlangsung Jumat (12/2) petang di Pantai Cikaso, Desa Sinarjaya, Kecamatan Bungbulang, Garut. Dikabarkan ada 5 orang mahasiswa asal Bandung yang berenang di sana saat waktu kejadian.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan saat berenang mereka terseret arus.

"Bermula saat 5 orang wisatawan berenang di pantai dan terseret arus ombak," ucap Deden kepada wartawan Jumat (12/2/2021) malam.

Deden menjelaskan korban terseret derasnya ombak Pantai Cikaso. Empat orang korban atas nama Ibnu, Azka, Ramzy dan satu lainnya yang belum diketahui identitasnya berhasil menyelamatkan diri. Sementara satu korban lain atas nama Fakhry terseret ke tengah dan menghilang.

"Korban terseret lebih jauh dan tenggelam. Yang belum ditemukan ini diketahui seorang laki-laki bernama Fakhry," katanya.

Deden mengatakan untuk mencari keberadaan korban, tim dari Kantor SAR Tasikmalaya dikerahkan ke lokasi.

"Pukul 21.30 WIB tadi Basarnas Bandung memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Tasikmalaya untuk melakukan pencarian," tutup Deden.

Sementara itu proses pencarian di lokasi dihentikan pada Jumat malam tadi. Kondisi di lokasi yang hujan deras serta kurangnya pencahayaan membuat pencarian tidak memungkinkan untuk dilanjutkan.

Rencananya, pencarian korban akan dimulai kembali pada Sabtu (13/2) pagi ini.

Lihat juga video saat '2 Remaja Hilang Terseret Ombak di Pelabuhanratu':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)