Moge ke Puncak Bogor Tak Dicek Antigen, Bupati: Pengecekan di Banyak Titik

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 12 Feb 2021 18:48 WIB
Rombongan moge terpantau lolos ganjil genap dan surat antigen di Bogor
Moge lolos ke kawasan Puncak Bogor (Foto: M Solihin)
Jakarta -

Viral di media sosial rombongan motor gede (moge) lolos masuk ke kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, dari pembatasan yang dilakukan Satgas COVID-19. Bupati Bogor Ade Yasin menegaskan semua pengendara tidak akan lolos dari titik pemeriksaan.

"Kalau lolos mereka tujuannya kemana pasti dapat juga, pasti dapat juga di lokasi (Puncak)," kata Ade Yasin kepada wartawan, Jumat (12/2/2021).

Ade menambahkan pemeriksaan swab test antigen di Jalan Raya Puncak tidak hanya dilakukan di sekitar Simpang Gadog, Megamendung. Dia pun menyebut ada penyekatan di titik lain.

"Ya siapapun yang lewat sini pasti diperiksa, siapapun bisa. Walaupun lolos dari sini bisa, di tempat lokasi wisatanya ada, atau di (Taman) Safari juga ada kan, pemeriksaan rapid (test antigen). Di hotel-hotel juga ada. Jadi jangan, jangan merasa senang kalau di sini sudah lolos, tapi tempat lain juga pasti ada (pemeriksaan)," ucapnya.

Sebelumnya, rombongan moge ini terpantau lolos dari aturan ganjil genap yang diterapkan di Kota Bogor. Rombongan moge juga lolos dari operasi pemeriksaan surat hasil antigen yang digelar Pemkab Bogor di simpang Gadog Puncak, Bogor.

Pantauan detikcom, rombongan moge pertama kali melintas di Jalan Pajajaran Kota Bogor, tepatnya di kawasan Tugu Kujang sekitar pukul 08:40 WIB. Rombongan moge tersebut nampak beriringan menuju arah Tajur dan Puncak Bogor.

Belum diketahui dari mana asal rombongan moge yang melintas tersebut. Entah bagaimana pula ceritanya, rombongan moge tersebut bisa lolos dari pemeriksaan di titik sekat ganjil genap.

Rombongan moge kedua melintas di Kota Bogor sekitar pukul 12:00 WIB. Dari video yang diterima detikcom, rombongan moge melaju dari arah Puncak menuju Kota Bogor melewati Jalan Raya Tajur, masuk Jalan Raya Pajajaran, Jalan Otista melewati Tugu Kujang hingga Jalan Jalak Harupat, Kota Bogor.

Berita selanjutnya di halaman berikutnya>>>

Simak Video: Ganjil-Genap Bogor: 70 Pengendara Didenda, 3.335 Diputarbalikkan

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2