Sopir Mengantuk, Mobil Seruduk Motor-Tabrak Tiang Rambu di Jakbar

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Jumat, 12 Feb 2021 18:01 WIB
Kecelakaan di Tomang (Pasangmata)
Kecelakaan di Tomang, Jakarta Barat (Foto: Pasangmata)
Jakarta - Kecelakaan melibatkan mobil dan motor terjadi di Jalan Tomang Raya, Palmerah, Jakarta Barat dini hari tadi mengakibatkan 2 orang terluka. Kecelakaan disebabkan karena sopir mobil mengantuk.

"Nggak (mabuk), sementara hanya karena lelah alasannya itu. Mengantuk begitu," kata Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Purwanta saat dihubungi, Jumat (12/2/2021).

Purwanta mengatakan sejauh ini tidak menemukan adanya gangguan pada pengemudi mobil berinisial KG sehingga belum dilakukan tes urine. Pihaknya juga masih mendalami penyebab KG mengantuk saat mengemudi.

"Alasan yang pertama katanya ngantuk, efeknya itu yang dikejar ngantuknya itu kelelahan atau minum obat atau malam nggak tidur nanti kita lihat perkembangannya," ujar Purwanta.

Purwanta mengatakan peristiwa ini terjadi Jumat (12/2) pukul 01.30 WIB. Purwanta menyebut, mobil sedan Honda Accord yang dikendarai KG menabrak motor Yamaha Mio yang ditumpangi KP dan rekannya.

"Kendaraan sedan Honda Accord B-1085-PAG yang dikemudikan saudara KG melaju di Jalan Tomang Raya dari arah timur menuju ke barat, setibanya dekat JNE menabrak kendaraan sepeda motor Yamaha Mio yang belum diketahui nomor polisinya yang dikendarai saudara KP berboncengan dengan seorang laki-laki yang belum diketahui identitasnya (Mr X) yang melaju searah di depannya," ujar Purwanta.

Akibat kecelakaan ini, pengemudi dan penumpang motor mengalami luka-luka. Keduanya dibawa ke RS Pelni.

"KP mengalami luka pada bagian kepala memar dan penumpangnya seorang laki-laki yang belum diketahui Identitasnya (Mr X) mengalami luka-luka pada bagian kepala memar. Keduanya di rawat di RS Pelni," ujar Purwanta.

Purwanta menyebut kerugian akibat kecelakaan ini mencapai Rp 10 juta. Kasus ini selanjutnya ditangani Unit Laka Polres Metro Jakarta Barat.

"Selanjutnya perkara ditangani Unit Laka Lantas Polres Metro Jakbar," ucap Purwanta.

Sementara dalam posting-an akun Instagram TMC Polda Metro Jaya terlihat mobil tersebut juga menabrak tiang rambu hingga roboh. Tiang rambu tersebut menimpa mobil hingga mengalami kerusakan.

(mea/mea)