detikcom Do Your Magic

Mendes PDTT Tanggapi Harapan Transmigran di Aceh Utara soal Jalan Aspal

Danu Damarjati - detikNews
Kamis, 11 Feb 2021 12:16 WIB
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar bakal ke Tuban pada Sabtu (24/10). Bersama Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, ia ingin meningkatkan derajat kesehatan warga desa.
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Warga transmigran di Buket Hagu, Aceh Utara, menginginkan jalan aspal karena selama ini mereka harus melalui jalan berkubang lumpur untuk bepergian. Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menanggapi harapan warga transmigran di Buket Hagu.

"Kita akan cek level jalannya," kata Mendes PDTT Halim Iskandar kepada detikcom, Rabu (11/2/2021).

Terlebih dahulu dia akan memastikan apakah jalan itu tergolong jalan level nasional, jalan provinsi, atau jalan kabupaten. Jalan itu adalah akses Lhoksukon (ibu kota Kabupaten Aceh Utara) menuju Buket Hagu.

"Kalau level daerah, akan kita komunikasikan intensif dengan kabupaten atau provinsi," kata Halim.

Meski jalan itu bukan jalan nasional, Mendes PDTT tetap akan mendorong pembangunan jalan itu supaya menjadi aspal. Kemendes PDTT juga akan berkomunikasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Jika harus ditangani pusat, segera kita koordinasikan dengan Kementerian PUPR," kata dia.

Jalan menuju Desa Buket Hagu di Aceh Utara diperbaiki. (Dok Pemkab Aceh Utara)Jalan menuju Desa Buket Hagu di Aceh Utara diperbaiki. (Foto: dok. Pemkab Aceh Utara)

Selanjutnya
Halaman
1 2