Mahasiswi UIN Makassar Setor Bukti ke Kampus soal Dosen Wajibkan Bawa Bunga

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 10 Feb 2021 17:13 WIB
Sejumlah bunga diminta oknum dosen UIN Makassar kepada mahasiswanya saat akan bimbingan skripsi (Hermawan/detikcom).
Sejumlah bunga diminta oknum dosen UIN Makassar kepada mahasiswanya saat akan bimbingan skripsi. (Hermawan/detikcom)
Makassar -

Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar, melalui Komisi Penegakan Kode Etik (KPKE), hari ini memeriksa dua mahasiswi terkait kasus dosen mewajibkan mahasiswanya membawa bunga saat bimbingan skripsi. Saat diperiksa, sang mahasiswi menyetor bukti-bukti untuk memperkuat laporan ada dosen minta bunga saat bimbingan skripsi.

"Saya juga sudah menambahkan bukti-bukti untuk menguatkan pelaporan," ujar mahasiswi berinisial WW (22) selaku pelapor saat ditemui wartawan di Kampus II UIN Alauddin Makassar di Samata, Gowa, Rabu (19/2/2021).

WW belum menjelaskan bukti-bukti yang ia maksud. Namun ia menyebut bukti-bukti tersebut untuk melengkapi bukti percakapan dosen meminta bunga yang telah dilaporkan sebelumnya.

"Karena awalnya kan laporan saya hanya bukti saya sendiri, jadi bukti-bukti dari teman-teman kemudian dari yang saya dapatkan, sudah saya masukkan," katanya.

Sementara itu, Ketua KPKE UIN Alauddin Makassar Professor Bahaking Rama turut membenarkan pemeriksaan pelapor hari ini. Namun dia mengaku tidak dapat memberi penjelasan mengenai proses pemeriksaan hari ini.

"Iya, hari ini kita melakukan pemeriksaan," kata Bahaking kepada detikcom saat ditemui terpisah di Lantai IV Rektorat UIN Alauddin Makassar di Gowa.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2