Bagi-bagi Masker, Kapolsek Sawah Besar Blusukan ke Pasar-Permukiman Warga

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 09 Feb 2021 21:37 WIB
Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom blusukan ke pasar dan pemukiman padat untuk bagi-bagi masker.
Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom blusukan ke pasar dan pemukiman padat untuk bagi-bagi masker. (dok. Istimewa)
Jakarta - Gerakan Jakarta Bermasker untuk menekan angka penyebaran virus Corona di Jakarta terus digencarkan. Kali ini ribuan masker dibagikan oleh Polsek Sawah Besar ke beberapa titik lokasi.

"Pembagian masker disebar dalam beberapa titik, terutama di pusat-pusat keramaian seperti di pasar-pasar maupun pemukiman padat penduduk," kata Kapolsek Sawah Besar AKP Maualana Mukarom dalam keterangannya, Selasa (9/2/2021).

Maulana menyebutkan program itu sebagai tindak lanjut dari arahan Kapolda Metro Jaya untuk meningkatkan kedisiplinan warga lewat program 'Jakarta Bermasker'.

Dia menyebut menggunakan masker adalah cara paling sederhana yang bisa dilakukan tiap orang untuk terhindar dari paparan virus Corona.

"Pembagian masker gratis ini adalah sesuai arahan dari Bapak Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi agar seluruh Polsek jajaran melakukan kampanye Jakarta Bermasker di wilayahnya masing-masing untuk mendukung program Jakarta Bermasker yang dicanangkan Kapolda Metro Jaya bersama Pangdam Jaya dan Gubernur DKI Jakarta," terang Maulana.

Lebih lanjut, dia mengatakan akan terus melakukan pembagian masker gratis di beberapa titik lokasi lainnya. Maulana pun turut mengajak warga selalu menaati protokol kesehatan selama pandemi virus Corona masih berlangsung di Indonesia.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat selain memakai masker, masyarakat agar rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19," pungkas Maulana.

(ygs/mea)