Dijebak Teman, Gadis 11 Tahun di Sulsel Disekap-Diperkosa Bergilir 9 Pria

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 09 Feb 2021 10:21 WIB
Ilustrasi Pembunuhan Pemerkosaan
Foto: Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom).
Jeneponto -

Seorang gadis berusia 11 tahun di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) dilaporkan jadi korban penyekapan dan pemerkosaan bergilir 9 pria dewasa. Nasib malang tersebut menimpa korban setelah salah satu pelaku berpura-pura mengajak korban ke sebuah taman, tapi berakhir disekap di rumah pelaku.

"(Korban berusia) 11 tahun, di bawah umur," kata Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul kepada detikcom, Selasa (9/2/2021).

Syahrul menyebut lima dari sembilan pelaku sudah ditangkap di sejumlah lokasi berbeda, pada Minggu (7/1). Pelaku masing-masing bernama Ferry (18), Taqwa (21), Nandar (20), Takdir (20), dan Ippang (21).

Dalam laporan kepolisian disebutkan, kasus ini berawal saat satu pelaku mengajak korban ke sebuah taman di Jeneponto, Rabu (3/2). Korban tidak menyangka, ajakan salah satu pelaku itu hanya modus untuk menjebak korban.

"Dalam perjalanan pelaku tidak membawa korban ke taman tapi (dibawa) ke rumah pelaku dan disekap di dalam kamar," kata Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel Kompol Suprianto saat dihubungi terpisah.

"Kemudian pelaku bersama temannya 9 orang memaksa korban berhubungan badan secara bergantian," sambung Suprianto.

Akibat aksi bejatnya, para pelaku terancam 6 Tahun Penjara usai diancam Pasal 97 Undang-undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

Lihat juga video '2 Siswi SMP di Subang Dicekoki Miras Lalu Diperkosa 3 Pemuda':

[Gambas:Video 20detik]



(hmw/nvl)