Dalami Motif Istri Bakar Suami di Ciputat, Polisi Periksa Anak Korban

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 05 Feb 2021 15:47 WIB
Cerita Tetangga Selamatkan Pria Dibakar Istri di Ciputat Tangsel
Lokasi istri bakar suami di Ciputat, Tangsel. (Kadek Melda Luxiana/detikcom)
Tangerang Selatan -

Polisi masih mendalami kasus istri bakar suami di Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan. Anak kedua korban diperiksa polisi untuk menggali soal motif istri bakar suami.

"Yang pasti dari anaknya telah kita ambil keterangan atas nama Melly (21)," kata Kapolsek Ciputat Timur Kompol Endy Mahardika saat dihubungi detikcom, Jumat (5/2/2021).

Namun pemeriksaan terhadap anak korban belum membuahkan hasil. Pasalnya, anak korban tidak terbuka kepada polisi.

"Kalau saksi anaknya, dia belum kasih kejelasan, dia masih menutup-nutupi," imbuhnya.

Sementara itu, polisi belum bisa meminta keterangan dari sang suami, Samsudin (47). Sebab, Samsudin saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Adapun keberadaan istri Samsudin, K, saat ini belum diketahui. Polisi masih mengejar K.

"Sedang dalam penyelidikan ya, karena Kanit Reskrim dan jajaran telah turun dan sedang bekerja keras untuk berupaya mengejar pelaku supaya bisa diamankan secepat mungkin," tambahnya.

Kasus istri bakar suami ini terjadi di Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan, pada Kamis (4/2) dini hari. Belum diketahui motif istri bakar suami.

Sang istri melarikan diri setelah kejadian tersebut. Sedangkan korban berhasil ditolong warga.

Salah seorang tetangga korban bernama Aslimun mengungkapkan perilaku istri Samsudin sebelum diduga membakar suami.

"(Sebelum kejadian) waktu itu saya lihat jam segini (07.00 malam) saya main ke situ (rumah korban), dia, istrinya lagi ngedumel sendiri," kata Aslimun saat ditemui detikcom di kediamannya, di Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (4/2/2021) malam.

Aslimun tidak menjelaskan apa yang membuat K marah-marah. Namun, Aslimun mendapat informasi bahwa K mengalami depresi sejak anaknya masih kecil.

"Tadi saya nelpon adik kandungnya di Ambarawa, Jawa Tengah, katanya emang (K) depresi (waktu) anak-anak umur dua tahun. (Pindah ke sini) udah depresi. Kalau setahu saya digusur pindah kemari, sebelumnya (tinggal) di sana deket Tol Cinere BSD," tuturnya.

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Botol berisi minyak tanah yang diduga untuk membakar korban diamankan polisi.

Tonton juga Video "Keluarga Korban Jadi Saksi saat Sidang Kasus Istri Bakar Suami":

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)