Cerita Tetangga Selamatkan Pria Dibakar Istri di Ciputat Tangsel

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 05 Feb 2021 07:32 WIB
Cerita Tetangga Selamatkan Pria Dibakar Istri di Ciputat Tangsel
Lokasi kejadian suami dibakar istri di Ciputat, Tangsel (Foto: Kadek Melda Luxiana/detikcom)
Tangerang Selatan -

Seorang pria bernama Samsudin (47) warga Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan mengalami luka bakar di sekujur tubuh setelah diduga dibakar istrinya. Samsudin saat itu mengalami luka bakar cukup parah akibat kejadian itu.

Seorang tetangga bernama Aslimun (52) mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (4/2/2021) sekitar pukul 02.00 WIB. Aslimun terbangun setelah mendengar teriakan meminta tolong dari rumah Samsudin.

Aslimun lalu bergegas keluar rumah dan mendapati asap sudah membumbung di atap rumah Samsudin. Seketika Aslimun mendobrak pintu rumah Samsudin.

"Kronologi awal, tahu anaknya itu minta tolong-tolong, tahu-tahu (lantai) atas sudah asap gede. Akhirnya saya dobrak pintu depan, langsung saya nolongin si korban saya nyebut nama korban 'di mana Su...Su kamu di mana', terus dia langsung karena semua gelap udah di bawah. Terus dia ngomong, saya Mul yang kebakar. Dia udah telanjang tinggal pakai sempak doang," kata Aslimun saat ditemui di kediamannya di Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (4/2/2021) malam.

Aslimun mendapati korban sudah di lantai bawah. Wajah korban nyaris tidak dapat dikenali karena luka bakar.

"Jam 2.00 lebih lah, pagi. Saya sebelum naik ke atas, orangnya sudah di bawah, turun sendiri. Udah nggak kelihatan wajahnya pokoknya udah sekujur tubuh (terbakar)," tuturnya.

Aslimun menyampaikan api saat itu masih menyala cukup besar. Khawatir merembet ke rumahnya, dia kemudian bergegas meminta pertolongan warga lainnya untuk membantu memadamkan api sembari mengeluarkan motor.

"Waktu saya naik sama ponakan (korban) yaitu karena saya langsung ngejar api yang dikhawatirkan merembet ke rumah saya. Masih gede (api) saya turun, saya teriak tolong-tolong, itu naik ke atas pakai air pakai selang, akhirnya geruduk orang langsung nolongin semua terus saya turun ngeluarin motor takutnya merembet ke sini," ujarnya

Simak kronologi selengkapnya di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2