Nama Dicatut untuk Izin Futsal Bikin Kerumunan, 2 Polisi Diperiksa Propam

Ahmad Arfah - detikNews
Kamis, 04 Feb 2021 12:15 WIB
Gedung Polda Sumut (Ahmad Arfah-detikcom)
Gedung Polda Sumut (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Dua polisi diperiksa Propam Polda Sumut terkait futsal bikin kerumunan di tengah pandemi Corona. Keduanya diperiksa karena namanya dicatut untuk izin peminjaman GOR tempat pertandingan futsal.

"Yang diminta keterangan Propam itu yang namanya dicatut oleh penyelenggara," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat dimintai konfirmasi, Kamis (4/2/2021).

Setelah diperiksa, kata Hadi, dua personel itu dinyatakan tidak terlibat dalam pembuatan surat izin. Dia menegaskan nama kedua personel itu hanya dicatut oleh penyelenggara.

"Mereka tidak (terlibat). Namanya dicatut oleh si panitia penyelenggara, Bani," ujarnya.

Hadi mengatakan yang diduga terlibat dalam pertandingan futsal ini adalah mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Ainul Yaqin. Dugaan keterlibatan Ainul ini adalah ikut menjadi pemain dalam pertandingan futsal.

"Polsek Medan Kota itu tidak terlibat di dalamnya. Yang bersangkutan (Ainul) itu, kalaupun ikut, sebagai pribadi, bukan institusi. Beliau sudah dibebastugaskan oleh Kapolres," jelas Hadi.

Sebelumnya, pertandingan futsal 'Polsek Medan Kota vs Alwasliyah' viral karena dipadati penonton. Pertandingan ini dilaksanakan di GOR Jalan Williem Iskandar, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Selanjutnya
Halaman
1 2