Raffi Ahmad Kembali Diwakili Pengacara di Sidang Gugatan Party Usai Vaksin

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 03 Feb 2021 12:24 WIB
Suasana sidang gugatan party Raffi Ahmad (Ibnu/detikcom)
Suasana sidang gugatan party Raffi Ahmad. (Ibnu/detikcom)
Jakarta -

Raffi Ahmad dijadwalkan dipanggil untuk mengikuti sidang gugatan atas dugaan melanggar sejumlah aturan terkait protokol kesehatan di Pengadilan Negeri (PN) Depok. Namun, Raffi Ahmad tidak hadir dan hanya diwakili kuasa hukum.

Raffi Ahmad diwakili kuasa hukumnya bernama Amri Pasaribu, Jonathan Tampubolon, dan Diego Maradona Tampubolon. Sedangkan David Tobing selaku penggugat diwakili tim kuasa hukum Richard Simanjutak dkk.

Pantauan detikcom, sidang dilaksanakan di ruang sidang Cakra, PN Depok, Jawa Barat, Rabu (3/2/2021). Bertindak sebagai majelis hakim adalah hakim ketua Eko Julianto dan hakim anggota Divo Ardianto serta Nugraha Medica Prakasa.

Hakim Eko kemudian mengecek kelengkapan berkas para pihak, termasuk surat kuasa. Para pihak kemudian menunjukkan kelengkapan berkas kepada majelis hakim.

"Disampaikan ke penggugat saat ini Raffi tidak hadir, yang hadir kuasa hukumnya dengan surat kuasa," ujar hakim Eko.

"Para pihak hadir lengkap, maka kita harus melalui tahapan berikutnya mediasi," tambah Eko.

PN Depok hari ini menggelar sidang gugatan kepada Raffi Ahmad atas dugaan melanggar sejumlah aturan terkait protokol kesehatan. Persidangan hari ini beragendakan pemanggilan tergugat, yakni Raffi Ahmad.

Persidangan sebelumnya digelar pada Rabu (27/1) tapi ditunda. Penundaan itu lantaran Raffi Ahmad tidak hadir dan kuasa hukum belum bisa menunjukkan surat kuasa dalam perkara tersebut.

Kuasa hukum Raffi Ahmad yang hadir saat itu bernama Jonathan Tampubolon. Ia mengaku menjadi kuasa hukum Raffi Ahmad hanya dengan kuasa lisan.

Simak penjelasan lengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2