Round-Up

Indikasi Bunuh Diri Pegawai Pengadilan Agama Tewas Terbakar Api

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 02 Feb 2021 20:01 WIB
Pegawai Pengadilan Tinggi (PT) Agama Pekanbaru, Rioco Hendra (35), ditemukan tewas terbakar di rumah kosong. Saat ini jenazah telah dievakuasi oleh polisi.
Tempat penemuan mayat RH (34). (Raja Adil/detikcom)
Pekanbaru -

Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, RH (34), ditemukan tewas dalam kondisi terbakar. Dugaan awal pun muncul. Polisi mengindikasikan bahwa RH tewas akibat bunuh diri.

Memang ada sejumlah fakta terkait kematian RH, yang mungkin saja bisa memperkuat dugaan bunuh diri tersebut, salah satunya kondisi kesehatan RH. Sebelum ditemukan tewas pada Kamis (28/1/2021), gerak-gerik Nandang terekam CCTV tempat RH bekerja.

Berdasarkan rekaman CCTV, RH terlihat mondar-mandir ke luar kantor dan menemui atasannya. Dari rekaman CCTV, kata Nandang, RH terlihat datang pada pukul 05.45 WIB.

"Korban keluar-masuk gitu saat di kantor. Memang datang pagi-pagi betul dia ini, terus menemui atasannya, dia bilang ada sakit, atasannya bilang biar diantarkan ke psikiater," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang, Selasa (2/2/2021).

Namun RH disebut menolak dan izin untuk pergi keluar kantor. Dalam rekaman CCTV yang dilihat polisi, RH pergi meninggalkan kantor Pengadilan Tinggi Agama di Jalan Sudirman sekitar pukul 09.00 WIB dengan mobil pribadinya, BM-1271-VX.

Beberapa lama saat setelah itu, pegawai Pengadilan Agama Pekanbaru itu sudah ditemukan tewas dalam sebuah rumah kosong. Kondisinya hangus terbakar.

"Nggak lama korban pergi, itu ditemukan warga. Posisi terbakar di rumah kosong yang ada di TKP, langsung setelah kami terima laporan dilakukan olah TKP," terang Nandang.

Kondisi kesehatan RH yang tidak baik menguat setelah polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Di sana polisi menemukan obat-obatan.

"Ada obat nyeri, obat sakit kepala sama obat jantung. Jadi kami telusuri ke pihak rumah sakit yang mengeluarkan obat, katanya korban ini ada riwayat jantung," ungkap Nandang.

Fakta ini bisa saja menguatkan indikasi bunuh diri. Simak di halaman berikutnya.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Selanjutnya
Halaman
1 2