Olah TKP, Polisi Usut Penyebab Pegawai PT Agama Tewas Terbakar di Pekanbaru

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 28 Jan 2021 13:40 WIB
Lokasi penemuan mayat pegawai Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru yang tewas terbakar
Lokasi penemuan mayat pegawai PT Agama Pekanbaru (Foto: Raja Adil-detikcom)
Pekanbaru -

Pegawai Pengadilan Tinggi (PT) Agama Pekanbaru, berinisial RH (35), ditemukan tewas terbakar di rumah kosong. Mayat korban RH ditemukan setelah warga curiga dengan asap yang muncul dari salah satu rumah kosong.

"Awalnya pukul 09.30 WIB kami mendapat kabar dari masyarakat ada kepulan asap di rumah kosong. Atas inisiatif, warga datang melihat ke rumah ini," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Juper Lumban Toruan di Pekanbaru, Kamis (28/1/2021).

Warga disebut melihat mayat pria dalam kondisi terbakar berada dalam rumah kosong di rumah dinas Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru. Saat itu, api terlihat masih menyala.

"Saat dilihat ada tubuh manusia terbakar dan masih ada apinya. Atas laporan itu kita datangi TKP dan olah TKP," kata Juper.

Lokasi penemuan mayat pegawai Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru yang tewas terbakarLokasi penemuan mayat pegawai Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru yang tewas terbakar Foto: Raja Adil/detikcom

Setelah api padam, mayat diangkat untuk dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Riau. Polisi masih mengusut apa penyebab korban RH tewas terbakar.

"Ya, korban pegawai Pengadilan Agama," kata Juper.

Selain mayat korban RH, polisi juga menemukan sejumlah barang milik korban di lokasi. Barang itu ditemukan tidak jauh dari mayat yang terbakar.

Dia mengatakan pihaknya menunggu hasil analisis dari laboratorium forensik terkait peristiwa ini. Dia mengatakan tim dari labfor bakal memeriksa luka di tubuh RH yang hangus terbakar.

"Soal itu (cairan bahan bakar) masih kami tunggu labfor. Termasuk itu (luka di tubuh korban)," ucapnya.

Sebelumnya, penemuan mayat korban RH membuat geger warga di Jalan Parit Indah, Bukit Raya. Mayat ditemukan terbakar di rumah kosong yang sudah lama terbengkalai.

(ras/haf)