Polda Metro Siapkan Swab Antigen Gratis bagi Warga Tak Mampu di Setiap Polsek

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 02 Feb 2021 17:05 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus
Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom
Jakarta -

Polda Metro Jaya menyiapkan tes swab antigen gratis bagi warga yang tidak mampu. Tes swab antigen gratis itu disediakan di setiap polsek yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Polda Metro Jaya membuat satu terobosan swab antigen gratis kepada masyarakat yang dianggap kurang mampu, masyarakat yang mungkin kurang sehat. Kita buatkan tiap Senin dan Kamis pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB di polsek-polsek yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (2/2/2021).

Yusri mengatakan tes swab antigen itu disediakan 100 kit per polsek. "Kita harapkan masyarakat yang belum pernah testing dan kurang sehat segera datang ke Polsek tiap Senin dan Kamis. Tiap minggu kita siapkan 100 rapid swab antigen gratis," ucapnya.

Selain layanan swab antigen gratis, Polda Metro Jaya mengkampanyekan slogan 'Jakarta Bermasker'. Kampanye tersebut bertujuan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan masker sebagai upaya mencegah terjangkit virus Corona.

Dalam kampanye tersebut, Polda Metro Jaya menargetkan ada 100 ribu masker yang dibagikan ke masyarakat tiap hari. Polisi menargetkan masker yang dibagikan kepada warga sebanyak 1 juta buah.

(ygs/man)