detikcom Do Your Magic

Mulai Bersih, Kali di Cimanggis Depok Tak Lagi Bak 'Kali Sampah'

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Senin, 01 Feb 2021 13:06 WIB
Kali Baru Cijantung yang mengalir di Tugu, Cimanggis, Depok, mulai bersih, 1 Februari 2021. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)
Kali Baru Cijantung yang mengalir di Tugu, Cimanggis, Depok, mulai bersih, 1 Februari 2021. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)
Depok -

Kali Baru Timur (Kali Baru Cijantung) yang mengalir di Depok semula bak 'kali sampah'. Kini, setelah alat berat mengangkut sampah dari badan sungai, kali di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, ini sudah tampak lebih bersih.

Pantauan detikcom di lokasi jembatan YKK Cimangis, Jl Jakarta Bogor Km 29, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (1/2/2021) pukul 12.10 WIB, aliran air sudah terlihat lancar mengalir tanpa adanya sampah di atasnya.

Semula, pada permukaan air di sini terlihat penuh sampah. Bahkan pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB, permukaan air di kali ini masih penuh sampah.

Kali Baru Cijantung yang mengalir di Tugu, Cimanggis, Depok, mulai bersih, 1 Februari 2021. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)Kali Baru Cijantung yang mengalir di Tugu, Cimanggis, Depok, 1 Februari 2021, pukul 08.00 WIB. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)

Pukul 12.10 WIB, sudah tidak terlihat sampah menumpuk di atas aliran kali seperti yang terdapat di pagi hari.

Kali Baru Cijantung yang mengalir di Tugu, Cimanggis, Depok, mulai bersih, 1 Februari 2021. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)Kali Baru Cijantung yang mengalir di Tugu, Cimanggis, Depok, mulai bersih, 1 Februari 2021, pukul 12.10 WIB. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)

Petugas terlihat sudah selesai membersihkan kali. Dua ekskavator sudah terparkir di sungai dan di halaman PT YKK.

Simak video 'Wajah 'Kali Sampah' yang Mulai Berbenah':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, keterangan pihak Pemkot Depok soal pembersihan ini:

Selanjutnya
Halaman
1 2