Koster soal Sandiaga Ngantor di Bali: Niatnya Bagus, Perhatian

Angga Riza - detikNews
Jumat, 29 Jan 2021 14:40 WIB
Gubernur Bali I Wayan Koster
Foto: I Wayan Koster (Angga/detikcom)
Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno belakangan ini memilih berkantor di Bali. Gubernur Bali I Wayan Koster menyebut berkantornya Sandiaga di Bali agar pandemi segera berakhir.

"Pak Sandi berkantor ke Bali urusannya bukan berkantor di Bali atau enggak, bagaimana pandemi ini berakhir itu saja," kata Koster kepada wartawan, Jumat (29/1/2021).

Lebih lanjut, Koster mengaku sejauh ini belum berkoordinasi dengan Sandiaga soal berkantor di Bali. Namun, Koster menilai Sandiaga perhatian dengan Bali.

"Enggak ada, belum (koordinasi). Saya kira niatnya bagus perhatian artinya," ujar Koster.

Perihal koordinasi dengan Sandiaga, Koster menyebut Sandiga sudah berkoordinasi dengan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati selama berkantor di Bali.

"Sudah (koordinasi) Pak Wagub," cetus Koster.

Sebelumnya, Sandiaga memilih berkantor di Bali mulai kemarin. Alasan Sandiaga berkantor di Bali untuk meninjau langsung pemulihan ekonomi dan pariwisata di Bali.

"Saya ingin mendengar langsung bahwa berkantor di Bali ini memudahkan saya mengatur jadwal untuk berinteraksi karena sektor pariwista dan ekonomi kreatif di Bali ini karena pandemi sangat terguncang dan di kwartal ke tiga kemarin -12 persen. Ini koreksi terdalam yang pernah dirasakan oleh Pemprov Bali," kata Sandiaga kepada wartawan, Kamis (28/1).

Simak video 'Singgung Sandiaga, PPP Tampik Pilkada 2022 Demi Anies ke Pilpres':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)