3 Fakta Kasus Rumah Jagal Kucing di Medan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 29 Jan 2021 11:53 WIB
Screenshot posting-an viral wanita temukan goni isi kepala kucing di Medan (dok. Istimewa)
Foto: Screenshot posting-an viral wanita temukan goni isi kepala kucing di Medan (dok. Istimewa)
Medan -

Sejumlah foto dan video menunjukkan seorang wanita menemukan karung berisi kepala serta potongan tubuh kucing dikuliti di Medan viral. Sejumlah fakta pun terungkap terkait rumah jagal kucing di Medan ini.

Terungkapnya kasus rumah jagal kucing di Medan ini berawal dari posting-an Sonia di akun Isntagramnya pada Rabu (27/1/2021). Dia mengunggah foto-foto potongan tubuh hingga kepala kucing yang sebagian telah dikuliti.

Sonia, yang dihubungi pada Kamis (28/1), membenarkan peristiwa yang diunggahnya itu. Dia meminta agar penjelasan dikutip dari posting-annya.

"(Kronologi) boleh diambil dari posting-an," ucap Sonia.

Berawal dari Pencarian Kucing Hilang

Sonia menceritakan penemuan karung isi kucing yang dikuliti itu berawal saat dirinya mencari kucingnya, Tayo. Sonia menyebut Tayo sudah hilang selama 2 hari.

Dia mengaku mendapat kabar kucingnya ditangkap dan dimasukkan seseorang ke dalam karung atau goni. Sonia mengatakan informasi itu diperolehnya setelah bertanya ke sana ke mari.

"Setelah bertanya-tanya ke sana dan kemari, akhirnya ada yang lihat kucing saya dimasukkan dalam goni," tulis Sonia.

Dia mengatakan orang yang menangkap kucingnya itu disebut sudah sering mencuri kucing untuk dijual. Dia kemudian datang ke lokasi yang dimaksud dan menemukan potongan tubuh kucing dalam karung.

"Sama orang yang katanya udah sering ngambilin kucing untuk dibunuh lalu dijual dagingnya dengan (harga) per Kg Rp 70.000," tulisnya.

Video 'Viral Kucing di Medan Dikuliti dan Dipotong Kepalanya':

[Gambas:Video 20detik]