Diduga Rem Blong, Truk Tronton di Makassar Lindas Pemotor hingga Tewas

Ibnu Munsir - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 14:48 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Makassar -

Sebuah truk tronton diduga mengalami rem blong saat melintas di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar. Akibatnya, seorang pemotor berinisial MIT (35) terlindas hingga tewas.

Kecelakaan ini terjadi di perempatan Jalan Urip Sumoharjo dan AP Pettarani Makassar pada Rabu (27/1/2021). Awalnya korban berjalan di depan truk tersebut saat lampu merah telah hijau dan seketika truk tersebut langsung melindas korban.

"Terjadi Laka Lantas dengan korban meninggal dunia yang melibatkan mobil tronton dan motor. Kendaraan bergerak dari arah selatan ke arah utara, sepeda motor dan mobil yang lain pada posisi di traffic light lampu menyala warna merah," kata Kepala Bagian Ops Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar AKP Emy Hartati dimintai konfirmasi, Rabu (27/1/2021).

Emy menjelaskan, korban diduga ditabrak mobil saat bersamaan bergerak. Diduga mobil truk yang menabrak korban hingga tewas mengalami rem blong. Pihak Satlantas Polrestabes Makassar saat ini sedang melakukan koordinasi dengan Dishub Makassar untuk kelaikan kendaraan.

"Diduga mobil tronton mengalami rem blong, namun kami lakukan lidik dan berkoordinasi dengan pihak Dishub bagian uji kelaikan kendaraan," paparnya.

Kini jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Sementara Polisi Lalu Lintas masih melakukan olah TKP dan penyelidikan.

(nvl/nvl)