Round-Up

3 'Dosa' Pria di Wajo: Cabuli Korban, Rekam, Peras Orang Tua

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 21:36 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Wajo -

Seorang pria di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), inisial AG (18) melakukan aksi bejat dengan mencabuli seorang gadis remaja di bawah umur. Tak hanya mencabuli korban, AG juga merekam video aksi bejatnya itu, lalu menjadikannya ancaman untuk memeras orang tua korban.

Aksi AG mencabuli korban dilakukan di rumahnya di Wajo pada Oktober hingga Desember 2020. Dari penyelidikan polisi, total enam kali AG melakukan aksi bejatnya itu.

"Pelaku menyetubuhi korban yang masih di bawah umur (16 tahun). Perbuatan layaknya suami-istri tersebut dilakukan di rumah pelaku sebanyak beberapa kali," ujar Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel Kompol Supriyanto saat dimintai konfirmasi, Rabu (27/1).

Polisi yang menerima laporan keluarga korban atas aksi bejat AG lalu melakukan pengejaran. Menurut Kasat Reskrim Polres Wajo AKP Muhammad Warpa, AG sempat melawan petugas saat akan ditangkap.

"Pelaku sempat dua hari kabur. Pelaku berhasil diamankan di rumahnya setelah sempat dikejar-kejar petugas. Saat diamankan, pelaku mengantongi sebilah pisau dapur yang menurutnya untuk jaga-jaga," ujar AKP Warpa.

Simak 3 'dosa' AG usai saat mencabuli korban hingga memeras orang tua korbannya selengkapnya di halaman selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2