Prank Kejang-kejang Kena Corona, Wanita di Bone Divonis 9 Bulan Penjara

Zulkipli Natsir - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 19:40 WIB
Anisa Rahma (20) dan rekannya diamankan polisi setelah nge-prank kejang-kenag terkena virus Corona (dok. Istimewa).
Anisa Rahma (20) dan rekannya diamankan polisi setelah nge-prank kejang-kenag terkena virus Corona. (Foto: dok. Istimewa)
Bone -

Seorang wanita di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Anisa Rahma (20), yang nge-prank terkena virus Corona (COVID-19) pada Mei 2020 divonis 9 bulan penjara. Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa, yang menuntut Anisa divonis 1 tahun penjara.

Vonis 9 bulan penjara kepada Anisa diketok hakim di Pengadilan Negeri Watampone, Kabupaten Bone, Sulsel, pada Selasa (26/1/21). Sidang digelar secara virtual dan dipimpin hakim ketua Dewa Gede Budhy Sharma Asmara didampingi dua hakim anggota, yakni Haeruddin Tomu dan Dr Nur Kautsar Hasan.

"Kami sedikit meringankan dari tuntutan jaksa setelah mempertimbangkan beberapa poin dari fakta persidangan. Di antaranya terdakwa di sini kooperatif, bercerita apa adanya, dan masih muda usianya," ujar hakim Dewa Gede selaku hakim ketua dan juga Humas Pengadilan Negeri Watampone.

Sebelumnya, jaksa penuntut umum Nurdiana menyatakan menuntut terdakwa dengan tuntutan pidana selama 1 tahun.

"Tuntutannya 1 tahun, terus tadi putusan dari hakim selama 9 bulan," terang Nurdiana, Selasa (26/1).

Pihak JPU menyatakan adanya keterlambatan dalam proses persidangan karena sejumlah saksi beberapa kali tidak menghadiri sidang dengan agenda pemeriksaan saksi.

"Lupa berapa kali sidang. Kemarin kami terhambat di saksi, karena kebetulan saksi teman terdakwa yang sama-sama ke rumah sakit. Beberapa kali panggilan selalu tidak datang," katanya.

Simak video 'Tembus 100 Juta! RI Peringkat ke-19 Kasus Corona di Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



Simak awal mula Anisa nge-prank kena Corona selengkapnya di halaman selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2