Pria Cabuli ABG Wanita Sambil Divideokan Peras Ortu Korban Rp 300 Ribu

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 13:34 WIB
Poster
Ilustrasi Pencabulan (Edi Wahyono/detikcom)
Wajo -

Seorang pria di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AG (18) mencabuli seorang gadis remaja dan merekam video aksi pencabulan tersebut. AG kemudian memeras orang tua korban Rp 300 ribu dengan ancaman menyebar video tersebut jika uang tidak dikasih.

"Pelaku meminta uang kepada tante korban sebanyak Rp 300 ribu sambil mengancam tante korban kalau tidak dilayani permintaan pelaku, maka video tersebut akan pelaku sebar ke khalayak ramai," ujar Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel Kompol Supriyanto saat dimintai konfirmasi, Rabu (27/1/2021).

Aksi pencabulan AG kepada korbannya dilakukan sebanyak 6 kali sepanjang Oktober hingga Desember 2020 di rumahnya di Wajo. Hingga akhirnya, pada Sabtu (23/1) lalu, pelaku mengirim video pencabulannya kepada keluarga korban dan melakukan pemerasan.

"Pelaku menyetubuhi korban yang masih di bawah umur (16 tahun). Perbuatan layaknya suami-istri tersebut dilakukan di rumah pelaku sebanyak beberapa kali," kata Kompol Supriyanto.

AG mencabuli korbannya tersebut secara diam-diam, di mana AG mengajak korban datang ke rumahnya dan mengajak korban berhubungan badan yang ditolak oleh korban.

"Pelaku tetap memaksa untuk berhubungan badan, sehingga korban menuruti permintaan pelaku, yang kemudian pada saat pelaku melakukan hubungan badan pelaku merekam kegiatan persetubuhan tersebut menggunakan handphone," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, AG ditangkap Sat Reskrim Polres Wajo setelah menjadi buron selama 2 hari. AG sempat melawan petugas saat akan ditangkap.

"Pelaku sempat 2 hari kabur. Pelaku berhasil diamankan di rumahnya setelah sempat kejar-kejaran dengan petugas. Saat diamankan, pelaku mengantongi sebilah pisau dapur yang menurutnya untuk jaga-jaga," ujar Kasat Reskrim Polres Wajo AKP Muhammad Warpa, Rabu (27/1).

(nvl/jbr)