3 Begal di Jakut Ditangkap Polisi, Modusnya Tuduh Korban Kebut-kebutan

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 18:39 WIB
Polsek Tanjung Priok tangkap pencuri ponsel di Kampung Bahari
Polisi menangkap begal motor di Tanjung Priok, Jakut. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap tiga pelaku begal yang beraksi di kawasan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam aksinya, para pelaku menyetop korban dan menuduh kebut-kebutan.

Tiga orang pelaku ditangkap, yakni AS, L, dan IA. Mereka melakukan aksinya di Jalan H Asmir, Sunter, Jakarta Utara, pada Minggu (13/9/2020) dini hari.

"Jadi pada hari Minggu sekitar pukul 03.30 WIB, korban sedang berkumpul dengan teman-temannya di Cempaka Putih. Kemudian, pada saat berkumpul, korban Jajang ini mendapat kabar temannya mengalami kecelakaan. Pada saat bergerak dari Cempaka Putih ke arah Kampung Bandan, dikasih tahu bahwa ada temannya kecelakaan," ujar Kapolres Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan dalam keterangannya, Rabu (27/1/2021).

Saat itu, Jajang berboncengan motor dengan temannya, Ridwan (28), mengarah ke Kampung Bandan. Tiba-tiba Ridwan dan Jajang yang berboncengan ini dipepet oleh lima orang tak dikenal dan diberhentikan di tempat yang sepi.

"Pada saat dia bergerak, dipepet oleh lima orang ini. Pada saat melewati daerah sepi, korban dihentikan oleh kelima orang ini," terang Guruh.

Kelima pelaku menuduh korban kebut-kebutan. Korban saat itu sudah meminta maaf.

"Pada saat diperintahkan oleh pelaku untuk berhenti, korban dianggap ngebut, mengganggu ketertiban dan sebagainya. Akhirnya korban dihentikan," ucapnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2