Nus Kei Hadiri Sidang Tanggapan JPU Terkait Eksepsi John Kei

Dwi Andayani - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 14:48 WIB
Nus Kei hadiri sidang John Kei (Dwi Andayani/detikcom)
Nus Kei menghadiri sidang John Kei. (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta -

Agrapinus Rumatora alias Nus Kei yang merupakan saksi dalam perkara penyerangan yang melibatkan terdakwa John Kei hadir di persidangan. Sidang dijadwalkan untuk mendengarkan tanggapan jaksa atas eksepsi atau nota keberatan John Kei.

Pantauan detikcom, di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar), Rabu (27/1/2021), Nus Kei hadir menggunakan kemeja biru dan masker. Dia tampak didampingi oleh beberapa anggota kelompoknya.

Dalam ruang persidangan, Nus Kei terlihat duduk di kursi tunggu. Dia tampak menyimak dan mendengarkan jalannya persidangan.

Sedangkan John Kei selaku terdakwa mengikuti sidang secara virtual. Sidang dipimpin oleh majelis hakim Eko Ariyanto.

Ditemui di luar persidangan, Nus Kei mengatakan dia datang untuk mendengar jawaban jaksa. Dia berharap persidangan dapat terus berlanjut dan berjalan kondusif.

"Datang untuk mendengarkan tanggapan jaksa. Belum bisa memberikan tanggapan apa apa, karena sidang baru mulai. Kan mereka memberikan eksepsi, hari ini jawaban jaksa. Saya belum bisa berkomentar apa-apa," kata Nus Kei.

"Harapannya tetap harus berjalan kondusif," ucapnya.

Diketahui dalam kasus ini, John Kei didakwa lima pasal berlapis terkait kasus penyerangan di Green Lake City, Tangerang, dan Duri Kosambi, Jakarta Barat. Penyerangan dilakukan oleh kelompok John Kei terhadap kelompok Nus Kei.

Simak penjelasan selengkapnya di halaman berikutnya.