Round-Up

Fakta Baru Video Mesum Oknum Polisi Pasien Corona di Kamar Isolasi

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 07:31 WIB
RSUD Dompu (Faruk/detikcom)
Foto: RSUD Dompu (Faruk/detikcom)

Fakta terbaru

Fakta terbaru, wanita dalam video tersebut bisa masuk kamar isolasi pasien COVID-19 di RSUD itu karena mengaku sebagai istri. Perempuan berinisial N itu kemudian melenggang menemui F.

"Kalau saya ikuti perkembangan di koran itu kan dia melapor sebagai istrinya, sehingga itu juga mungkin diperbolehkan, tapi harus ada standar APD yang dia pakai. Misalnya APD level 3 tidak boleh hanya sekadar masker," kata Sekretaris Tim Gugus Tugas COVID-19 Dompu, Jufri, saat dihubungi detikcom, Selasa (26/1).

Polisi menyoroti penerapan standar operasional prosedur (SOP) di RSUD Dompu. bagaimana bisa ada kegiatan berhubungan badan seperti itu di kamar isolasi COVID-19? Seharusnya perempuan itu dites usap (swab test) setiap saat. Belakangan baru diketahui, perempuan itu positif COVID-19 juga.

"Terkait lolosnya perempuan ke ruang isolasi, besok kami dalami karena sudah dijadwalkan pemeriksaannya. Nanti akan kami periksa petugasnya yang piket saat itu," kata Kasat Reskrim Polres Dompu, Ipda Ivan saat dimintai tanggapan, Selasa (26/1).

Jufri selaku Sekretaris Gugus Tugas COVID-19 Dompu menanggapi sorotan tersebut. "Jadi mungkin ke depannya lebih ditingkatkan lagi dengan cara menempatkan Pol PP dan TNI Polri untuk berjaga," kata Jufri.

Halaman

(dnu/dnu)