Silakan Dicek! Ada 10 Motor Hasil Curanmor Disita Polres Tangsel

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 00:33 WIB
Polres Tangsel Hadirkan Penerjemah Bahasa Isyarat saat Jumpa Pers
Polisi tangkap komplotan pelaku curanmor di Tangerang Selatan (Foto: Istimewa/dok.Polres Tangsel)
Tangerang Selatan -

Polres Tangerang Selatan (tangsel) mengamankan 10 motor hasil kejahatan para pelaku curanmor. Masyarakat yang merasa kehilangan dipersilakan datang ke Polres Tangsel untuk mengeceknya, barang kali itu milik Anda.

"Bagi masyarakat yang merasa kehilangan dan sudah membuat laporan polisi, silahkan menghubungi Satreskrim Tangsel. Barang kali barangnya ada disini untuk dapat diambil atau diupayakan dikembalikan oleh kita," ujar Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin, kepada wartawan di Polres Tangsel, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (26/1/2021).

10 unit motor hasil curanmor itu terdiri dari 7 unit motor Honda Beat dan 3 unit Honda Scoopy. Masyarakat yang merasa pernah kehilangan dipersilakan mengambilnya dengan membawa surat-surat kepemilikan yang sah.

Polisi akan melakukan pemeriksaan dokumen hingga fisik kendaraan untuk memastikan bahwa kendaraan tersebut milik Anda.

Polres Tangsel bekuk pelaku curanmorPDeretan barang bukti motor hasil kejahatan pelaku curanmor yang disita Polres Tangsel (Foto: Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)

Lebih lanjut, Iman mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga keamanan kendarannya. Ia juga menyarankan agar warga menggunakan kunci ganda supaya tidak menjadi sasaran pelaku curanmor.

"Kita imbau juga kepada masyarakat, yang pertama jaga keamanan kendaraannya masing-masing yang menggunakan kunci ganda, kemudian disimpan yang betul-betul aman," ujar Iman.

Diberitakan sebelumnya, empat pelaku curanmor di wilayah Tangsel dibekuk polisi. Polisi terpaksa melumpuhkan kaki para pelaku dengan senjata api karena melawan saat hendak ditangkap.

"Pada saat dilakukan penangkapan, yang bersangkutan melakukan perlawanan, sehingga kami mengambil tindakan yang tegas dan terukur," kata Iman.

Adapun, modus operandi para pelaku adalah dengan mencari sasaran motor yang diparkir di pinggir jalan hingga di garasi. Dalam aksinya, para pelaku berkomplot dengan tugas dan peran masing-masing, seperti mengawasi situasi di sekitar hingga sebagai pemetik (pencuri motor).

(mea/mea)