Round-Up

Petaka 2 Ormas Bentrok Saingan Pengamanan hingga Telan Korban Jiwa

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 07:29 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Supriyadi saat jumpa pers soal bentrokan ormas (Foto: Fathan/detikcom)
Polres Metro Bekasi jumpa pers terkait bentrokan ormas di Bekasi. (Fathan/detikcom)
Jakarta -

Bentrokan dua ormas di Jl KH H Noer Ali, Bekasi Kota, menimbulkan korban jiwa. Satu orang korban meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka-luka akibat bentrokan tersebut.

Korban berinisial N (29) meninggal dunia pada Sabtu (23/1/2021) setelah sebelumnya dirawat di rumah sakit. Satu korban lainnya berinisial E (17) mengalami luka-luka.

Polisi sendiri telah menangkap dua orang pelaku terkait bentrokan tersebut yakni TR (37) dan A (25). Bentrokan tersebut dipicu masalah persaingan pengamanan kafe.

"Adapun latar belakang atas kejadian ini adalah adanya persaingan dalam pengamanan sehingga membuat terjadinya ribut di lapangan," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Supriyadi di Mapolres Metro Bekasi Kota, Bekasi, Senin (25/1).

"Kejadian motifnya persaingan pengamanan dari salah satu kafe," sambung Aloysius.

Bentrokan terjadi pada Kamis (21/1) dini hari. Saat itu, salah satu kelompok sedang merayakan ulang tahun temannya di Kafe Saurma Kalimalang, Jakasampurna, Bekasi.

Kedua kelompok ormas ini sendiri telah dipertemukan pascabentrokan. Polisi berharap kedua kelompok ormas saling menahan emosi.

Simak kronologi kejadian di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2