Round-Up

Argumen Koster Suap-suapan di Acara PDIP Tanpa Masker

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 05:40 WIB
Viral di media sosial acara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP di Bali saat sesi tiup lilin bersama dan suap-suapan tumpeng menggunakan sendok yang sama. Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster angkat bicara.
Foto: Video acara suap-suapan DPD PDIP Bali yang viral (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Acara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP di Bali menjadi viral karena ada sesi tiup lilin bersama dan suap-suapan tumpeng menggunakan sendok yang sama dan dikritik sejumlah kalangan. Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster turun tangan menjelaskan duduk masalahnya.

Dalam video yang beredar, awalnya ada sekitar belasan orang berdiri di panggung acara dan terlihat memakai masker serta udeng di kepalanya. Ada juga tumpeng yang disiapkan di atas meja.

Ada momen tiga orang, yaitu Koster bersama dua orang lain, meniup lilin yang sama dengan melepas masker terlebih dulu.

Di momen lain, diiringi lagu berlirik 'Potong tumpengnya sekarang juga', . Koster memotong tumpeng lalu menyuapkan makanan ke salah seorang peserta acara. Lalu, masih menggunakan sendok yang sama, Koster menyuapkan makanan ke peserta acara lainnya. Setelah sendokan kedua baru sendok diganti.

Momen ini disorot oleh netizen dan sejumlah kalangan yang menyayangkan peristiwa itu terjadi.

Satgas COVID-19 Minta Penularan Corona Diminimalisir

Satgas COVID-19 meminta semua pihak bisa meminimalisir penularan virus Corona

"Di masa pandemi siapapun orangnya harus bisa bijak semaksimal mungkin untuk meminimalisir peluang penularannya," kata Jubir Satgas COVID-19 Wiku Adisasminto saat dihubungi, Senin (25/1/2021).

Wiku berharap tokoh masyarakat bisa memberikan contoh yang baik. Tokoh masyarakat harus disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3