2 Pasangan di Samarinda Digrebek Warga Saat Mesum di Kamar Sewaan

Suriyatman - detikNews
Minggu, 24 Jan 2021 07:55 WIB
menggambarkan memesan perempuan lewat on line
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Samarinda -

Empat orang anak baru gede (ABG) kedapatan melakukan tindakan mesum di sebuah kamar sewaan di guest house di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Dua pasangan ABG tersebut kemudian diamankan warga.

Koordinator Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kota Samarinda, Marno Mukti mengatakan keempat anak di bawah umur ini diamankan berdasarkan laporan warga. Marno menyebut pihaknya menerima informasi adanya aktivitas yang meresahkan di guest house tersebut.

"Kami dapat laporan ada praktik prostitusi di sebuah guest house, bahkan pelapor sempat diminta oleh rekan-rekanya untuk jual diri," kata Marno Mukti kepada detikcom, Minggu (24/1/2021) dini hari.

Atas laporan itu, warga langsung mendatangi lokasi yang dimaksud. Ternyata benar di sebuah kamar guest house temukan pasangan muda-mudi itu.

"Saat ditemukan mereka tidak dalam menggunakan pakaian yang lengkap, bahkan yang wanita hanya mengenakan celana dalam meski menutupi tubuhnya dengan kaos," kata Marno Mukti.

Keempat ABG itu kemudian dibawa ke pos FKPM untuk didata dan panggil orang tua mereka sebagai bentuk dari pembinaan. Kedua wanita tersebut diketahui sebagai pekerja seks komersial.

Mereka adalah DF (16) laki-laki warga jalan Biawan, SJ (16) laki-laki warga jalan AW Syahranie, NTA (16) wanita warga jalan Tenggiri, dan SM (26) warga jalan Oto Iskandardinata Sambutan.

"Mereka semua masih sangat muda sehingga pada kesempatan ini kami hanya mengedepankan pembinaan. Setelah mendapat pembinaan dari Babinsa dan Babinkamtibmas orang tua mereka dipanggil untuk menjemput mereka," kata Marno Mukti.

Sementara itu, NTA (16) mengaku telah setahun terakhir melakukan aktifitas prostitusi online karena terjebak pergaulan bebas.

"Sekali kencan dengan bapak-bapak itu saya dapat Rp 300 ribu-Rp 500 ribu, ia pun bisa tinggal di hotel setiap hari," kata NTA.

NTA mengaku uang hasil pekerjaannya digunakan untuk bersenang-senang bersama temannya. NTA menyebut menggunakan aplikasi WeChat dan Michat untuk mencari pelanggan.

Selanjutnya
Halaman
1 2