Jambret Handphone Pekerja Bangunan, Dua Remaja di Jakut Diringkus Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 23 Jan 2021 12:37 WIB
due pengendara speda motor menjambret pejalan kaki
Ilustrasi penjambretan (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Polisi berhasil mengamankan dua remaja inisial W (19) dan G (23) di daerah Pademangan, Jakarta Utara. Keduanya diketahui melakukan aksi pencurian terhadap seorang pekerja bangunan.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (22/1) sekitar pukul 22.00 WIB. Kala itu korban bernama Rizki Darmawanto (19) tengah berada di bagian belakang sebuah mobil pikap yang tengah melintas dan tengah bermain handphone.

"Jadi pas ketika sampai di dekat Hotel Aston agak macet ya, tersangka naik motor ini memepet mobil. Lalu tersangka G langsung ambil handphone korban," kata Kanit Reskrim Polsek Pademangan AKP Yamin saat dimintai konfirmasi, Sabtu (23/1/2021).

Mengetahui handphone-nya dijambret, korban meminta rekannya yang mengemudikan mobil mengejar pelaku. Pengejaran pun terjadi.

Sesampai di Jl Karang Bolong Raya, tersangka bisa dipepet oleh mobil korban. Motor tersangka pun kemudian diserempet hingga akhirnya kedua pelaku terjatuh.

"Mereka kedua orang ini jatuh, diamankan, dan kebetulan ada anggota kami melintas. Pelaku akhirnya dibawa ke Polsek," terang Yamin.

Satu buah handphone korban pun diamankan polisi. Kedua remaja tersebut kini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Pademangan.

"Pelaku apa pemain lama atau bukan masih dalam penyelidikan," pungkas Yamin.

(ygs/mei)