Nekat Curi Tas Milik Anggota TNI, Pria di Depok Dikeroyok Massa

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 20 Jan 2021 14:07 WIB
borgol
Ilustrasi (Agung Pambudhy/detikcom)
Depok -

Seorang pria inisial D (35) diamankan petugas setelah mencoba melakukan pencurian. Pelaku diketahui berupaya mencuri tas milik seorang anggota TNI AD inisial AS (34) di daerah Depok, Jawa Barat.

Pencurian tersebut terjadi di sebuah lapangan di daerah Cilodong, Kota Depok, pada Selasa (19/1) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu korban tengah bermain sepakbola di lokasi.

"Korban sedang bermain sepakbola, lalu tas korban yang berwarna hijau disimpan di pinggir lapangan. Kemudian datang pelaku mengambil handphone korban," kata Kapolsek Sukmajaya Kompol Ibrahim J Sadjab saat dihubungi, Rabu (20/1/2021).

Apes bagi pelaku, aksinya ternyata diketahui oleh penonton dan warga sekitar. Sontak warga pun meneriaki maling ke arah pelaku.

Massa yang kesal bahkan sempat melayangkan bogem mentah ke pelaku. Ibrahim menyebut, saat petugas datang, pelaku sudah dalam keadaan memar di bagian muka dan beberapa anggota tubuh setelah dihakimi oleh massa.

"Kita datang sudah selesai (dipukuli). Tapi langsung kita bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan," ujarnya.

Pelaku kini telah diamankan di Polsek Sukmajaya untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sejumlah barang bukti tas dan handphone korban pun ikut diamankan.

(ygs/mea)