Round-Up

Kala Polisi Pengaman Demo UU Cipta Kerja Terpapar Corona

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Sabtu, 17 Okt 2020 20:28 WIB
Mahasiswa Sidoarjo Tolak UU Omnibus Law, Ajak Anggota DPRD Doa Bersama
Demo di Sidoarjo tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 (Suparno/detikcom)
Jakarta -

Virus Corona (COVID-19) terus mengancam. Selain pendemo, satu per satu personel kepolisian yang bertugas mengamankan demo omnibus law UU Cipta Kerja juga terpapar Corona.

Kabar teranyar, Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengungkapkan ada lima personelnya yang terjangkit COVID-19. Kelima personel polisi diketahui terpapar Corona selepas mengamankan demo UU Cipta Kerja yang berlangsung pada Kamis (8/10).

"Iya, jadi gini, kemarin ada 5 orang, (terdiri) dari 3 orang dari (Polsek) Cikarang Barat, 1 dari Kapolsek Serang, 1 dari Kapolsek Muara Gembong (diduga terpapar) setelah demo," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan saat dihubungi detikcom, Sabtu (17/10/2020).

Hendra mengungkapkan para personel itu menjalani swab test mandiri pada Minggu (11/10) dan baru diketahui positif Corona pada Selasa (13/10).

"Ini masih di-tracing ya, apakah terpaparanya dari tempat demo atau bukan. Tapi yang jelas hasil swab test-nya didapatkan pascademo," kata Hendra.

Selain kelima orang tersebut, ada tiga lainnya yang dinyatakan positif Corona, sehingga total personel Polres Metro Bekasi yang terjangkit virus COVID-19 ada delapan personel.

"Yang lainnya ada tiga orang lagi. Tiga itu swab test tanggal 6 Oktober. Yang tiga itu sebelum kan, itu prademo ya, kita lakukan pengamanan juga dan pascademo 5 (polisi) lagi (kena Corona)," kata Hendra.

Menurut Hendra, saat ini seluruh personel tersebut menjalani isolasi. "Saat ini semuanya isolasi mandiri," tandasnya.

Menyusul adanya kasus tersebut, Polres Metro Bekasi menggelar swab test massal.

Swab test massal dilakukan di polsek-polsek yang anggotanya terpapar Corona, yakni Polsek Cikarang Barat, Polsek Serang Baru dan Polsek Muara Gembong.

Selanjutnya
Halaman
1 2