Viral Pasien COVID Mesum, Polisi Pertanyakan Protokol di RSUD Dompu

Faruk - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 15:10 WIB
RSUD Dompu (Faruk/detikcom)
RSUD Dompu (Faruk/detikcom)
Dompu -

Video pasien COVID-19 berbuat mesum di ruang isolasi di RSUD Dompu viral di media sosial (medsos). Pihak kepolisian mempertanyakan prosedur standar operasional di RSUD Dompu.

"Kita pertanyakan kenapa dia bisa masuk dalam ruang isolasi pasien COVID-19, sementara di rumah sakit kan ada standard operating procedure (SOP)," kata Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat saat konferensi pers di Mapolres Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (22/1/2021).

AKBP Syarif mengakui pria dalam video mesum tersebut adalah salah satu anggotanya berinisial F. Sementara itu, wanita dalam video tersebut ialah pihak dari luar rumah sakit dan bukan pasien COVID-19.

Polisi masih mendalami lolosnya wanita tersebut hingga bisa masuk ke ruang isolasi pasien COVID-19. Padahal, menurut dia, rumah sakit memiliki SOP yang ketat terhadap pengunjung, terutama terkait protokol kesehatan yang diterapkan selama pandemi COVID-19.

"Dia ini kan dari luar, kenapa dia bisa masuk ke dalam? Apakah tidak ada yang jaga? Atau sewa petugas jaga sehingga bisa masuk? Ini yang masih kita dalami," tegasnya.

Sementara itu, Kasi Humas RSUD Dompu Ida Fitriyani ketika memenuhi panggilan polisi pada Jumat siang enggan memberikan keterangan kepada wartawan terkait persoalan ini.

"Ndak usah, nanti saja, nanti saja ada saatnya," ucap Ida Fitriyani sambil menghindari barisan wartawan.

Dua orang jadi tersangka dalam kasus ini? Siapa mereka dan apa pelanggarannya? Simak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2