Kapolda Akan Tindak Oknum Polisi Pasien COVID yang Viral Mesum di RSUD Dompu

Idham Khalid - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 14:50 WIB
Kapolda NTB Irjen M Iqbal dalam sertijab Karo SDM Polda NTB, Dirreskrimsus Polda NTB, dan Polres Lombok Tengah (dok. Istimewa)
Foto: Kapolda NTB Irjen M Iqbal. (dok. Istimewa)

Dalam kasus ini, Polres Dompu telah menetapkan dua orang tersangka yakni perawat PNS di RSUD Dompu berinisial A dan pegawai honorer di RSUD Dompu berinisial HM. Keduanya dijadikan tersangka karena merekam dan menyebarkan video mesum tersebut.

"Dari saksi dan bukti, kita tetapkan berdasarkan gelar perkara, di mana kita menetapkan 2 orang tersangka," ungkap AKBP Syarif.

Syarif menjelaskan, tersangka A mengaku dengan sengaja merekam adegan mesum itu dari layar monitor CCTV dari dalam ruangan jaga piket. A lalu mengirim ke HM dengan tujuan melaporkan kepada kepala ruangan atas adanya kejadian tersebut. Namun, HM malah tidak melapor kepada kepala ruangan. Dia justru menyebarluaskan video itu hingga pada akhirnya viral di media sosial.

"Inisial A yang pertama merekam dari monitor itu, yang kedua HM. A mengirim ke HM dan dari HM ini lah yang menyebarkan video tersebut ke orang lain. Terhadap 2 orang ini kita sudah lakukan penahanan di Polres Dompu," ujarnya.

Halaman

(idh/fjp)