Tawuran di Jaktim, Satu Orang Terluka

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 00:52 WIB
ilustrasi tawuran
Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Jakarta -

Tawuran terjadi di dekat Gedung Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Kamis (21/1) sore. Peristiwa tersebut diduga dipicu adanya dua orang yang membawa senjata tajam.

Peristiwa tersebut terjadi di Gang Mayong, Kecamatan Jatinegara sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu dua orang membawa senjata tajam (sajam) tersebut secara tiba-tiba mencoba menyerang anak-anak yang tengah bermain sepakbola.

"Ya sebenarnya tiba-tiba anak-anak lagi pada main bola terus ada yang bawa sajam," kata Kapolsek Jatinegara Kompol Yusup Suhadma saat dihubungi detikcom, Kamis (21/1/2021).

Yusup mengatakan kedua pelaku tersebut kemudian mencoba menyerang anak-anak. Melihat hal itu, sejumlah pemuda di lokasi tidak menerima dan mencoba melawan pelaku.

"Jadi anak-anak yang main bola itu dikerubungi sama orang dewasa yang bawa sajam, pada lari-lari gitu. Yaudah yang gede-gede pada berantem," ujar Yusup.

Yusup mengatakan tidak diketahui motif kedua pelaku tersebut melakukan penyerangan kepada anak-anak tersebut. Akibat kejadian itu ada satu warganya yang terluka di bagian betis dan telah dilarikan ke rumah sakit.

Lebih lanjut, Yusup mengatakan identitas kedua pelaku membawa sajam ini telah diketahui. Polisi kini tengah mengejar kedua pelaku tersebut.

"Itu warga Dari RW 8 tapi identitas udah kita kantongi juga. (Motif penyerangan) lagi dalam penyelidikan," pungkas Yusup.

(ygs/mei)